Thursday, August 22, 2013

Review: The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Foaming Cleanser


Perempuan mana yang ga dandan? Kayaknya ga ada ya, minimal skin care. Biarpun cuma pakai skin care tapi wajib kudu harus bersihin muka setelahnya. Karena tetap aja kotoran yang ada dimana-mana bisa nempel di skin care dan kosmetik yang dipakai. Selain itu penyerapan produk akan lebih baik bila wajah dalam keadaan bersih. Bisa bayangin dong kalau wajah masih ada kotoran terus ditempelin ini itu lagi?


Basa-basi selesai hahaha. Sekarang lanjut ke review TBS Tea Tree Skin Clearing Foaming Cleanser. Apakah udah ada yang pakai produk ini? Yang baca pos ini maksudnya. Beberapa seri Tea Tree TBS memang populer untuk problem jerawat. Kemarin-kemarin, sebelum akhirnya wajah gue bisa pede gue tampilin lagi gue mengalami break out parah dan akhirnya gue melakukan pengobatan. Yaiya namanya diobatin, karena jerawat itu termasuk golongan penyakit kulit. Selain itu juga tergoda dengan review seri Tea Tree kayak dari Rifka, Luci atau beberapa blogger yang nyoba Tea Tree Oil. Tapi karena gue ga mau coba-coba di saat jerawat lagi parah-parahnya. Jadi gue hanya mencoba TBS Tea Tree Skin Clearing Foaming Cleanser sebagai pembersih wajah setelah bermake up. Nekat ya jerawatan masih make up? Ya gimana, gue lebih baik mengcover dengan make up untuk acara penting/formal. Karena bukan cuma jerawat tapi wajah jadi kering dan berkerut. Saat itu gue rasa umur gue bertambah banyak karena kerutan begitu jelas. Hiks. Ga mungkin kan gue cuek dengan keadaan kayak gitu? Jadi pas bersihin make up gue memilih TBS Tea Tree Skin Clearing Foaming Cleanser (panjang namanya tapi untungnya bisa dicopas hehe) untuk menggantikan milk cleanser gue yang habis karena produk ini untuk problem berjerawat.

Eits! Milk cleanser? Bukannya itu sabun cuci muka? Hahaha jadi awalnya saat gue beli online gue berpikir kalau ini adalah seperti milk cleanser sodara-sodara! Karena diantara produk pembersih wajah lainnya cuma ini yang ada keterangan membersihkan sisan make up. Selain itu gue belum pernah nyoba pembersih wajah dalam bentuk foam hehe. Nah setelah beberapa kali gue coba dan membaca petunjuk dibelakang kemasan terbuka lah pikiran kalau ini sabun cuci muka, akhirnya hihi.



Kemasannya makan tempat karena ukurannya yang besar (dan setahu gue tidak ada ukuran mininya). Dari luar kemasan bisa terlihat cairan yang ada di dalamnya yang berwarna hijau jernih. Nah, dari bentuk cairan diubah menjadi foam dengan pompa. Menurut gue kemasannya kayak gini ga travel friendly. Wanginya lembut dan fresh. Ditambah dengan sensasi dingin yang didapatkan saat mencuci muka dan setelahnya. Tapi ga sedingin masker Oriflame atau Neutrogena Deep Cleansing Invigorating 2-in-1 . Jadi setelah cuci muka terasa segar. Foam ini busanya hanya yang dikeluarkan aja dan ga bertambah banyak. Kulit ga terasa kesat tapi juga ga licin.



Product said..
"Pembersih berbentuk foam lembut ini efektif untuk membersihkan wajah, mengangkat sisa make-up, debu, dan kotoran. Penggunaan secara teratur dapat membantu kulit terbebas dari jerawat sekaligus menyegarkan & menenangkan kulit" The Body Shop.

Ingredients:
FULL INGREDIENTS
  • Community Trade Tea Tree Oil - an ingredient renowned for its anti-bacterial benefits, an infusion perfect to help blemished skin
  • Tamanu Oil from Madagascar - traditionally used to promote healthy-looking skin and has fantastic skin moisturising properties
  • Lemon Tea Tree from Kenya - Anti-bacterial to give the products a zesty fragrance The Body Shop. 

Pengalaman gue di masa percobaan (yang salah itu) foam ini efektif untuk mengangkat make up. Karena awalnya dari full make up gue bersihin hanya dengan TBS Tea Tree Skin Clearing Foaming Cleanser, dengan 1 pompa sebanyak 2 kali. Jadi 1 pompa-bersihin-1pompa-bersihin. Tapi kalau kayak gini kurang efektif karena bentuknya foam jadi pas diangkat dengan kapas lama-lama malah lengket. Dan tentunya make up+foam tadi juga jadi ikut lengket di wajah. Akhirnya terakhir dibersihin pakai TBS Cammomile Gentle Eye Make-up Remover. Biar sisanya ga nempel di wajah. Dan selalu deg-degan di awal pemakaian karena cairanya turun cepat banget, mana gue pakai 2 kali pompa. Alhasil selalu meratapi batas cairan setelah pakai :)) Ternyata itu karena bentuk pompanya kan lebih besar di atas jadi cairan pas awal-awal keliatan lebih banyak yang turun.



Kemudian setelah tahu penggunaan yang benar. Gue selalu bersihin dulu wajah dengan make up remover sebelum cuci muka dengan TBS Tea Tree Skin Clearing Foaming Cleanser dan diakhiri dengan sabun perawatan. Sebenernya sih gue ga bisa bilang kalau sisa make up terangkat semua karena gue juga bersihin wajah beberapa kali. Tapi yang pasti ga bikin break out. Walaupun pakai sabun khusus tapi kalau ada yang ga cocok di gue atau ga bersih make upnya pasti akan timbul jerawat.

Kesimpulannya gue tidak bisa menilai dengan baik produk ini karena sebelum pemakaian gue sudah membersihkan make up terlebih dahulu (mengingat produk ini mengangkat sisa make up) dan menyudahinya dengan pembersih wajah lainnya. Karena ada pengaruh dari produk lain juga.

Kalau ini percobaan gue di tangan dengan beberapa make up; foundation Ultima II WonderWear Sand, NYX Round Lipstick Chaos, TBS Liquid Eyeliner, TBS Big & Curvy Waterproof Mascara.

1. Make up.
2. Dengan TBS Tea Tree Skin Clearing Foaming Cleanser. Digosok pelan.
3. Digosok kembali dengan kuat hingga maskara bersih.
4. Setelah dibilas dengan air.

Setelah dibilas dengan air kemudian di usap dengan TBS Camomile. Bersih.

Kalau di sini kan kayaknya waterproof mascara bisa ilang ya. Aslinya gue tetap perlu petroleum jelly untuk ngebersihinnya.

Beli di mana? thebodyshop.co.id
Harga? Rp 90.300 (Rp 129.000 disc 30%)

Pro:
  • Sensasi dinginnya bikin fresh.
  • Ga kesat atau pun licin.
  • Ga bikin break out.
Kontra:
  • Boros. 1 pompa dikit, 2 pompa kebanyakan.
  • Ga travel friendly.

Repurchase? No. Karena salah beli, bukan ini yang gue maksud.

22 comments:

  1. Belum pernah coba cleanser dalam bentuk foam gitu. Hahaha. Kadang mikir keren juga dari cairan bisa keluar jadi foam gitu (katrok neh haha).
    Tapi kadang bayangin jadi kerasa kurang nampol cuci muka pake foam gitu hahaha.
    Sejauh gak bikin breakout sih ok ya mba. Kalo tonernya yang aku coba juga botolnya gede T_T susah untuk dibawa-bawa, kalo mau dituang ke wadah lain malah ribet karena ada endapannya dan panassss

    Nice Review mba Ike ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener aku juga kerasa kurang greget pakai ini. Tapi masih oke lahga bikin break out *usep2 pipi*.
      Eh kmpernah review juga ya tonernya? Aku lupa, ingetnya Rifka aja :D

      Delete
    2. Ada mba Ike hihi
      Disini nih ==> http://gratefulbeauty.blogspot.com/2013/08/review-tea-tree-skin-clearing-toner.html

      Tapi sekarang aku berhentiin dulu pake soalnya kulitku jadi kering dan cuaca juga bikin tambah kering. Hahaha.

      Btw, beli online gak dapet poin donk ya? Sayang kan poinnya bisa dituker hihihi

      Delete
    3. Oh iya ya. Ntar aku tambahin ya di update review mu Luci. Cuaca sekarang emang ga santai.

      Iya sayangnya ga bisa dpt poin T_T. tapi gpp lah, selain diskon kan botol bekasnya bisa dituker poin juga :D

      Delete
  2. Pantesan Bersin, ada yang sebut nama gw toh XD #PD Gila kambuh . . .
    Hhehehee, kok mbaknya gak coba yang Toner??, kalo di gw bisa bikin Kempes jerawat lho :P besoknya.
    Sometimes kering kayak kata Luci, cuman setelahnya aku kasih Pelembab/Krim malam gitu :).
    Udah habis nih Botol kedua gw, sayang gajian masih lama, Wkwkwkkk.

    Boros donk yah pakai yang Foam begini, 1/2 pompa serba salah :P. Tapi awalanya gw pikir juga Sabun karna Foam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha *keplak*
      Aku kemarin kan kering parah dan perih kulitnya Rifka jadi ga mungkin tambahin toner lagi.

      kalau menurut aku sih boros ya. Tapi teorinya sih foam itu volumenya lebih banyak dari cairan *cek buku fisika*. Lhaaa kan emang sabun, aku yg salah kira :))

      Delete
  3. Setuju soal borosnya..kadang suka bingung mau pake 1 pump atau 2 pump hihi aku lebih suka yang cleansing gel nya lebih cocok di aku..cuman ini foamnya halus banget memang <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. foamnya oke, tapi karena ga biasa dan rada boros itu.

      Delete
  4. Bikin kulit kering ga say sabun ini

    ReplyDelete
  5. Aku udah habis 4 botol kaa yg foaming cleanser ini. Cocok bgt di muka aku yg oily. Cuma ga cocok di kantong mahasiswa yg masih dpt duit dr orang tua gini. Tapi untuk muka gpp lah but tetep ini super recomend 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sempet repurchase ya.. cocok banget ya..

      Delete
    2. Kakkk emng kalo make busanya gk keluar gitu yaa
      Aku make kok cuma kayakk cairan bening dimuka gitu ya

      Delete
    3. keluar busa kok. kan pompanya itu akan ngerubah cairan jadi busa. harusnya sih ga perlu dikocok, tapi mungkin trik ini bisa dicoba untuk ngeluarin busanya

      Delete
    4. Iyaaa waktu di tangan udah berbentuk busa kak,tapi waktu di muka kok kaya cuma cairan bening gitu ya busanya gaada cuma dikit apa emang gitu ya kak ?
      Maaf ya kak tanya terus

      Delete
    5. Iya kak waktu ditangan emang keluar busa,tapi waktu dimuka kayak cairan bening gitu kak busa nya cuma dikit
      Apa emang gitu kak ?
      Maaf ya kak tanya terus

      Delete
    6. oiya, diwajah memang ga kayak sabun biasa. busanya jd kayak air aja di wajah. ga berbusa lama

      Delete
  6. Aku udah habis 4 botol kaa yg foaming cleanser ini. Cocok bgt di muka aku yg oily. Cuma ga cocok di kantong mahasiswa yg masih dpt duit dr orang tua gini. Tapi untuk muka gpp lah but tetep ini super recomend 😘

    ReplyDelete
  7. Aku udah habis 4 botol kaa yg foaming cleanser ini. Cocok bgt di muka aku yg oily. Cuma ga cocok di kantong mahasiswa yg masih dpt duit dr orang tua gini. Tapi untuk muka gpp lah but tetep ini super recomend 😘

    ReplyDelete
  8. Ini sabun kan yaa ?? Baru beli dan baru mau coba buat make ini dan kalo pake ini gausah pake sabun yang laen lagi kan yaaa

    ReplyDelete
  9. Ini sabun kan yaa ?? Baru beli dan baru mau coba buat make ini dan kalo pake ini gausah pake sabun yang laen lagi kan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini sabun, jadi ga perlu pakai sabun lain lagi

      Delete