Thursday, August 22, 2013

Review: The Body Shop All-in-One BB Cream 01


 Akhirnya menepati janji untuk review haul kemarin. Produknya juga udah puas gue coba. Yup! Setelah sempet maju mundur untuk beli TBS AIO BB Cream akhirnya gue memutuskan untuk mencoba produk ini. Selama ini ini memang belum pernah beli bb cream. Satu-satunya bb cream yang pernah gue coba itu Maybelline BB Cream punya adik gue. Itu pun gue ga ngerasa cocok karena hanya ada satu warna dan hasilnya di wajah kayak celemongan karena terlalu putih. Dan salah satu cara meminimalisir warna bb cream tersebut yang terlalu putih dengan membuat perbandingan 3:1 dengan foundation. Keuntungannya dengan cara seperti itu warna bb cream ga terlalu putih, coverage juga lebih maksimal dan yang pasti glowing. Perbandingan itu pernah gue baca dari tabloid yang artikelnya ditulis Aldo Akira untuk dapet korean look setahun yang lalu. Hasil percobaan gue bisa dilihat di sini. Walaupun aslinya masih terlalu putih juga dibanding kalau pakai foundie aja tapi gue akui hasilnya cakep di kamera.

Awalnya pengen coba beli Etude, The Face Shop atau TONYMOLY. Biar hasilnya semantap make up idol korea. Setelah beberapa lama gue banyak baca review bb cream kayaknya ga harus merek korea tersebut deh. Takut kecewa karena ga terwujud impian kayak idol korea lol. Jadi gue akan memilih bb cream yang coveragenya sheer dan nambah efek glowing ke foundation yang biasa gue pakai. Karena ukurannya lebih kecil dan kayaknya pas untuk pertama kali -iya tahu ini pembelaan banget. Nah, kebetulan waktu itu gue dapet voucher karena menang kuis TBS Indonesia di Twitter. Lumayan 50% hahaha. Jadi beberapa produk yang penasaran gue coba kebeli juga. 



Kalau dari packaging sih sederhana; ukurannya kecil, ga banyak hiasan dengan warna dasar kayak alumunium gitu -eh, bener kan ya? Tapi ga bisa bercermin di situ yaa. Bentuknya seperti kebanyakan bb cream, tube. Dari AIO BB Cream samar-samar kayak ada wangi bunga. Konsistensinya ga padat dan ga cair, sedang. Ada butiran-butiran berwarna cokelat kehitaman yang merupakan kapsul pigmen dari bb cream ini yang akan pecah saat diaplikasikan kemudian menyesuaikan dengan warna kulit kita. AIO BB Cream ini terdiri dari 3 shade. Untuk shade aku rasa pas di no 01 tapi masih penasaran juga untuk no 02 nya hehe. Coveragenya sheer jadi minim menutup kekurangan pada wajah.

TBS AIO BB Cream with pigment-filled capsule. Click to zoom.

Product said.. thebodyshop.co.id
Our new All-In-One BB cream transforms from a white cream to suit your skin tone. Pigment-filled capsules burst when applied to the skin, releasing the colour inside. Just blend for a perfect match and an even, undetectable finish. It?s make-up and skincare in one.
  • Adapts to your skin tone
  • Light to medium coverage
  • Even finish
  • 24-hour hydration
  • Non-clogging

Ingredients:  thebodyshop.co.id
FULL INGREDIENTS
Aqua (Solvent/Diluent), Isohexadecane (Emollient/Solvent), Hydrogenated Polydecene (Skin Conditioning Agent), Polyglyceryl-3 Diisostearate (Skin Conditioning Agent/Emollient), Ethylhexyl Palmitate (Skin Conditioning Agent), Glycerin (Humectant), Sclerocarya Birrea Seed Oil (Skin Conditioning Agent), Hydrogenated Castor Oil (Emollient), Mica (Opacifier), Phenethyl Alcohol (Fragrance Ingredient), Magnesium Sulfate (Absorbent/Bulking Agent), Sodium Chloride (Viscosity Modifier), Glyceryl Caprylate (Skin Conditioning Agent), Tocopheryl Acetate (Antioxidant), Polyester-1 (Film Former), Silica Dimethyl Silylate (Binder/Viscosity Modifier), Triethoxycaprylylsilane (Binder), Aloe Barbadensis Leaf Juice (Skin Conditioning Agent), Tocopherol (Antioxidant), Glycine Soja Oil (Emollient/Skin Conditioner). [+/- CI 77891 (Colour), CI 77492 (Colour), CI 77491 (Colour), CI 77499 (Colour)].

Bare & with TBS AIO BB Cream in warm & cool tone.
Both of them showing the glow.

Ini setelah gue swatch di tangan. Yang menggunakan AIO BB Cream lebih glow. Kalau untuk di wajah jadinya kayak gini. Foto untuk #MeHijabTBS dan IBB MUC Pop Your Kpop juga pakai AIO BB Cream. Tapi yang IBB udah ditambah loose powder.

Bare face.

Only TBS AIO BB Cream 01.


Setelah gue melakukan percobaan (tapi maaf ga ada foto perbandingannya karena ga ada yang fokus pas di foto) memang ada perbedaan kok. Kalau bb cream aja sheer dan efek glowing, kalau bb:foundi 1:3 hasilnya lebih berwarna tapi keliatan lebih lembab kulitnya dibandingkan yang pakai foundi aja. Di sini gue pakai foundie Ultima II WonderWear Cream Makeup Sand.

Beli di mana? thebodyshop.co.id
Harga? Rp 94.500  (Rp 189.000 disc 50%)

Pro:

  • Glowing
  • Sheer. Pas untuk bikin tampilan sehari-hari segar.
  • Ukurannya kecil jadi pas untuk dibawa-bawa.
  • Ga bikin break out.
Kontra:
  • Mahal. Karena gue bakal sering-sering pakai ini jadi akan cepet habis ya :))
Untuk kontra gue ga bisa banyak komentar karena gue baru pertama kali beli ini dan bb cream kedua yang gue coba.


Repurchase? Maybe. Kalau ga tergoda untuk nyoba bb cream lainnya :D

Btw, walaupun ‘cuma’ pakai bb cream tapi tetep ya bersihin mukanya maksimal biar ga nambah masalah :)

Next review: TBS Tea Tree Acne Foaming Cleanser

11 comments:

  1. TBS emang mahal BB Creamnya, kecil lagi T_T

    Mau coba tapi kemahalan kayaknya haha trus banyak yang review katanya coveragenya juga kurang kayak mba Ike bilang apalagi aku banyak bekas jerawat hahaha kayaknya kurang nampol hihi

    ReplyDelete
  2. haha iya nih. Ga cuma TBS aja, line kosmetik korea juga padahalkan pengen juga glowing mirip idol haha

    Iya kadang aku kasih concealer dlu dikit2 biar ga keliatan bener bekas jerawatnya

    ReplyDelete
  3. bagus hasilnya di mba, jatuhannya naturaal gitu :D sayang g cocok di aq hiks >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga suka krn ga keputihan *pukpuk*

      Delete
  4. mba itu kok bisa diskon 50%?? kemarin pingin beli ini, tanya sama BA thebodyshop nya kata nya ini lebih khusus ke makeup, jadinya aku pilih BB cream white Shiso..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku menang kuis di twitter mba. Jadi dapet voucher online 50%. Iya ya? Kalau BB cream white shiso kayaknya terlalu putih di aku. Malah keliatan lebih bermakeup. Ini natural banget jatuhnya

      Delete
  5. aku lagi penasaran sama bb cream body shop yang baru warnanya pink..padahal yang white shiso juga masih ada hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas * sujud *
      Itu enak mba, lembab dan awet juga. cuma lebih cocok untuk kulit berwarna gelap karena krimnya gelap. Kalau shiso kan malah bikin putih.

      Delete
  6. klu bb cream TBS yang berwarna putih untuk variant nya yang shade 01 atau shade 02 mba? terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shade 01 paling terang say. Itu seperti yang aku pakai

      Delete
    2. Shade 01 paling terang say. Itu seperti yang aku pakai

      Delete