Wednesday, August 14, 2013

Me, Hijab & The Body Shop

Awal-awal gue pakai TBS gue sama sekali ga berani nyentuh ke produk make up. Karena takut kualitas ga sesuai dengan kebutuhan gue; ga breakout, ga perih setelah pemakaian, dan bersahabat dengan hidung gue yang tiba-tiba gampang keringetan kalau pakai make up. Jadi gue butuh produk yang ga bikin jerawatan dan alergi serta tahan lama. Tapi karena penasaran, akhirnya gue memberanikan diri untuk nyoba produk make up TBS, Baked-to-Last Eye Colours Sage 05. Itu pun karena gue sok-sok mau ikutan TBS MUA Search untuk JFW 2012 hahaha. Setelah nyoba eyeshadow eh malah seneng coba-coba make up lainnya. Sejauh ini sih gue ga ada masalah dengan produk make up TBS.

Dalam rangka ikutan "Me, Hijab & The Body Shop" jadilah gue berkreasi dengan make up TBS.

Ini produk TBS yang gue pakai untuk 3 looks di bawah.

Jadi, gue akan bikin 3 look sekaligus dalam sekali (perjalanan) dandan. Mohon maaf ga ada step by step-nya mengingat gue belum profesional dalam urusan dandan. Untuk 3 look ini pun gue selesaikan entah dalam berapa jam. Ehm.. 3 jam mungkin? Yang bikin lama adalah gue itu kalau dandan mirip kayak bikin ukiran hahaha. Belum lagi kepotong sama makan dan sesi foto-foto yang lama banget untuk dapetin pose yang bagus. Dari sekian banyak pose yang layak publish paling cuma 2-3 :|

Ini foto before gue, bare face.


Untuk foto-foto potrait gue harap cukup terang pas kalian liat ya. Soalnya ada perbedaan pencahayaan antara di laptop yang sudah terang tapi di Tab dan Duos gue warnanya jadi lebih gelap. Untuk foto-fotonya gue ambil di tempat andalan gue -yang bisa dilihat di pantulan AIO Face Base di foto terakhir.

Look pertama gue bikin Natural Dewy Look dengan TBS AIO BB Cream.


TBS AIO BB Cream 01
TBS Liquid Eyeliner Black
TBS Colourglide Dusky Rose 42
(di pos ini gue hanya menuliskan produk TBS yang gue pakai)

(klik untuk zoom)


Super gampang, cepet, natural dan bikin wajah glowing seketika. Dusky Rose ini kalau dipakai sekilas kayak ga pakai lipstick. Padahal kalau dibandingkan dengan sebelum pakai lipstick ini kelihatan banget kalau dia berwarna dan bikin bibir gue yang agak hitam tercover dan lebih cerah. Favorite!

Untuk look kedua, Daily Look.


BS AIO BB Cream 01
TBS Loose Powder 02
TBS Baked-to-Last Eye Colours Sage 05
TBS Liquid Eyeliner Black



Seperti yang gue ungkapkan sebelumnya kalau gue dandan sekali jalan. Jadi, dari look pertama ga ada yang gue hapus make up base-nya. Di sini gue tambahkan loose powder dan eyeshadow hijau. Dan lipstick ditambahin dengan warna pink. Tapi sayang pas di foto terlalu pucet. Kamera gue emang suka bikin lip warna pink jadi pucet.

Look ketiga, Green Smokey Eyes.


BS AIO BB Cream 01
TBS Baked-to-Last Eye Colours Sage 05
TBS Liquid Eyeliner Black




Ketahuan kan gue ambil foto di mana dari cerminan AIO Face Base :D

Biar matte gue aplikasikan AIO Face Base. Soalnya kalau hanya AIO BB Cream dan loose powder aja warna di wajahnya kurang tegas, menurut gue ya kalau pakai produk tersebut. Setelah itu biar lebih keluar warnanya gue pakai eyeliner gel hitam dulu sebelum pengaplikasian Baked-to-Last Eye Colours. Bedanya dengan look kedua, di look ketiga gue pakai 2 warna dari eyeshadow tersebut sedangkan sebelumnya gue hanya pakai satu sisi yaitu warna hijau muda. Kemudian gue pakai Colourglide Garnet 22. Sayangnya gue hanya menggunakan liquid eyeliner sebelum aplikasi fake eyelashes dan lupa untuk menggunakan liquid eyeliner setelahnya. Dan ini bikin keliatan jomplang kalau pas merem. Hmm..

Karena gue penganut paham kalau make up adalah seni. Jadi, bagus atau enggaknya hasil make up itu paling banyak dipengaruhi dari tangan senimannya. Haha maksudnya sih kalau hasil make up di atas kurang bagus ya dimaafkeun saja :)) Oiya, di look ketiga gue nyoba fake eyelashes Cendrawasih. Terlalu dramatis kayaknya ya..

Dan ini akhir dari pos #MeHijabTBS. Selamat Idul Fitri 1434 H mohon maaf lahir dan batin.
Terima kasih sudah membaca :)

UPDATE:
Alhamdulillah terpilih jadi TOP 5 Me, Hijab & TBS di pengumuman via Twitter @TheBodyShopIndo hari ini (23/08/2013) dan memenangkan produk seharga Rp 500.000.

Padahal sih ngarepnya dapet yang juara 1 ya hadiahnya produk Rp 1,5 juta! Lumayan kan buat support make up dan skin care gue haha *ngarep abis*.

Finally, sampai juga hadiah produk TBS Rp 500.000 -lebih (24/09/2013). Thank you!


19 comments:

  1. aduuhh mbaakk semuanya cantik" tp emang yg paling heboh yg no 3, cantikny glamour n elegant beeuud ~ syg aq g cucok sm bbc tbs, kulit panes n gatel ps nyobain >.<
    hehehh mohon maap lahir batin jg y mba ikeys :-* (peluk cium)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf lahir batin juga Shani *peluk cium dari jauh*

      Oalah bisa gitu ya. Aku ga ada rasa apa-apa pakai bbc ini, enak malah betah pakainya :D

      Delete
  2. Cantik semuaaaa. Bare facenya aja udah cantik mba heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha tengkyuuu Luci, syukurlah bagus hihi:D

      Delete
  3. Look Ketiga cantik mba :) suka sekali, langsung beda gitu wajah nya..
    Nggak ketara juga kok walau lupa pake bulmat setelah nya..
    Hihihi..

    Sistersdyne.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. terima kasih. Wahaha ini pasti terpesona sama bulmatnya ya sampe ga bikin konsen nulis hihihi

      Yang paling bikin beda karena riasan matanya memang :)

      Delete
  5. Aikhh makjang masa ampe Makeup TBS juga bikin panas wajah yah? gw kira cuman perawatannya ajah. xixixi
    Gile banyak yah alat tempurnya, pingsan lihatnya ~~~~~ (baca: ngiler).

    Lebih suka nomr 1, so natural . . .
    btw ikutan MUC IBB ajah mbak, kan udah dpt ullzang nyee,.

    Moon maap lahir batin yak kalo ada sale-sale kate :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di aku sih ga ada masalah kecuali milk cleansernya yg kayak bikin perih. Tapi itu juga krn belom ketemu yg cocok. Milk cleanser viva, mustika ratu, ultima atau TBS sama-sama masih bikin perih di aku.

      Ini masuk ke ullzaang yee? kalau gitu ikutan aaaah

      Maaf lahir batin juga Rifka kalau ade yg kagak enak di ati :D

      Delete
  6. cinta deh sama green smokey eyesnya hihi cantikkk :3
    maaf lahir batin ya mbaikk :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Iva. Kayaknya smokey eyes jadi fav ya :D

      Sama-sama mohon maaf lahir batin yaaaak *salaman*

      Delete
  7. sukaaaa sama look yang ketiga,eye shadow ama lipenx bagusss & yang pasti bulmatx cetarr membahana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sebenernya make up yang aku suka karena bold. Tapi buat sehari-hari ga bisa dipakai *duh*. Bulmatnya Syahrini itu Dita bagus dan ga berat ya haha baru sekali nyoba soalnya :D

      Delete
  8. aku tiap hari juga kebanyakan pake aio bbcream tbs,, nah skrg tinggal dikit jadi rada ngawet2 gitu.. hihiii... suka banget sama smokey eyesnya... pengen jg ikutan mehijabtbs tp lum smpet coratcoret wajah n poto2 hihiii..

    ada produk barunya tbs vit e bbcream, kayanya lebih natural itu deh hasilnya tp blm coba2 jugak blm smpet beli soalnya xixii..

    btw, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin ya jeng.. hug hug huggg..

    http://dinnanuriia.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, enak pakainya betah. Tapi sayang kalau mau abis gitu hahaha. Mehong.

      Adek ku udah coba dan beli vit e bb cream pas event TBS di gancit kmrn. Tapi belom sempet aku jajal. Kata adek ku sih enak.

      Mohon maaf lahir batin juga mba Dinna :D

      Delete
  9. penasaran pake TBS ALL IN ONE FACE BASE nya, soalnya liat2 foto2 diatas yg paling bagus dan cerah waktu pake bedak itu. Di aku yg berminyak dan berpori besar cocok gak ya??? aku awalnya pake cc cream revlon sama bedak ultima ii naked prespow.
    Oiya itu pake mascaranya gak pake bulu mata palsu kan?klo gak pake, wow efeknya bagus n pgn beli hehe, aku bulu mata udah lentik asli cuma kurang tebal aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu pake bulmat say. Haha ga mungkin sampe rapet gitu cm pke mascara hihihi.

      Delete