Tuesday, August 20, 2013

Makeover: Little Princesses & Exotic Purple

Udah beberapa kali bikin draft untuk review haul lalu tapi semuanya lenyap begitu aja. Kalau begini kan jadi males ya untuk ngulang lagi. Bahkan kadang lupa yang ditulis waktu itu apa aja karena ngalir begitu aja. Jadi karena berasa udah nulis lengkap tapi harus mulai lagi dengan ide yang sama. Ini semua karena koneksi inet di rumah sempet mati ga jelas beberapa hari akhirnya draft-draft belum kesimpan dan lenyap. Akhirnya gue istirahat dulu, kebetulan ada keponakan dan sepupu yang nginep, semuanya perempuan dan doyan main make up centil-centilan. Mereka pun bersedia jadi relawan untuk didandanin. Jadi tetep seneng dandanin mereka terus suruh foto-foto dengan gaya a la model. Tapi karena bukan model beneran dan bukan MUA pula yang dandaninnya jadi hasilnya… dilihat langsung aja ya :))
Tengah atas - bawah: Azizah, Fayka, Keyla.


Ini Fayka dan Keyla, keponakan gue yang seneng banget didandanin dan foto-foto. Untuk mereka sama sekali ga gue kasih bedak dan maskara. Kasian soalnya kalau dikasih bedak gue, terlalu berat. Maskara juga ribet bersihinnya kalau cuma buat main-maninan begini. Spesial untuk Keyla gue tambahin shading hidung sedikit karena hidungnya belum numbuh hihi. Btw, tiga orang yang gue dandanin hari ini cukup menantang untuk gue sendiri. Soalnya gue agak bingung untuk dandanin dua anak kecil ini pasnya dengan warna seperti apa supaya ga jadi lebih tua. Tema yang mereka ambil “Sofia The First: Once Upon A Princess”, Fayka mau rambutnya kayak Princess Amber yang cuma dijepit ke atas dan Keyla pengen kayak Princess Hildegard dengan rambut samping yang dipilin ke belakang. Untuk kostumnya bukan punya mereka, tapi punya gue dan adik gue sebelum pakai hijab lol XD.

Princess Amber in white pajama.

Princess Hildegard



        



Red Carpet Pose.

Tea Party without Tea Set.



Fayka & Keyla

La Tulipe Eye Base 
TBS Liquid Eyeliner Black

Satu lagi, sepupu gue ini namanya Azizah. Dia seneng sih kalau main make up-make up-an. Walaupun hasilnya masih you-know-lah tapi dia ga kapok. Kulitnya lebih gelap dari gue dan untungnya gue punya Very Me Smoothie Foundation semua warna jadi ada warna yang pas dengan kulitnya, Cocoa & Sand 3:1. Gue sama sekali ga ngasih powder karena powder gue terlalu terang buat dia dan kalau gue nekat hasilnya bisa kayak gini, jadi kayak putih-putih. Karena Azizah ini sukanya warna ungu jadi dia pengen dimakeup dengan warna ungu di mana-mana.




Kim's Pose.
        



Detail Eye.

Detail lips.
Azizah

La Tulipe Eye Base
Silky Girl Gel Liner Black 
Aubeau Eyeliner Black

FYI, Azizah ini masih kelas 3 SMP. Dengan make up kayak gini dia 'terpaksa' harus dewasa. Makanya gue arahin posenya supaya ga keliatan gigi biar ga kebanting sama ukuran giginya :)) Ada pose yang menurut gue sih mirip sama Kim, posenya lho yaaaa. Ada juga kayak Cathy Guetta dibawah Kim's Pose sebelah kanan. Tadinya sih pengen ikut Smize-nya Tyra Banks tapi susah cyiiin bukan pro kitanya.

Gimana? Kalau ada saran dan kritik dipersilahkan :)

Oiya, walaupun udah lama pakai android tapi gue baru install Bloglovin'. Menurut gue asik ya karena bisa cepet baca postingan blogger lainnya. Tapi ga enaknya adalah kalau mau komen ya musti langsung ke blog mereka ga bisa komen langsung di sana.

Have a great day!

8 comments:

  1. keren" loh mba hasil make up nya, tp itu kelopak matanya si azizah emang belepotan ya karna gliternya, dulu pertama" nge blog aq install bloglovin, tp skrg ud g perna buka malah uda lupa id q apa >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya shani. Awalnya kelopak kasih gel liner terus pake e/s ungu baru deh pake glitter. nah, glitternya ini udah nyatu sama lemnya jadi pas aku peperin glitternya e/s nya jadi kacau balau. Pdhl tdnya udh bagus e/s nya. Mau ditumpuk e/s lagi tapi ntar glitternya takut ketutupan*dilema*. Itu aku taruh glitter atas bawah.

      Delete
  2. Bagus mba. Modelnya cantik2 eui.
    Model yang terakhir makeup matanya bagus lho perpaduan ungunya cuma memang gara2 gliternya ya jadi baurnya gak natural.

    Dibawah matanya itu memang sengaja diitemin ya mba? Jadi kelihatan lebih sadis haha

    Keren nih bisa makeupin orang. Aku masih deg2an makeupin org hahah.

    Good job mba Ike ^_^
    Lama2 jd jago nih tar hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Luci emang sengaja aku itemin. Tapi kebablasan itemnya haha :))

      Klo make up keluarga inti sih aku udah berani. Tp klo orang lain aku ga berani laaah.. Kalau ini kan cuma main-main doang :D

      Jago mah belom. Winged eyeliner aja masih ga simetris :(( haha

      Delete
    2. Samaaa. Aku juga kadang suka gak balance kiri ama kanan T_T
      Mesti sering2 latihan ya ^_^

      Delete
    3. Sama! *toss* *nyari temen*
      Iya nih harus sering latihan..

      Delete
  3. Model cilik Fayka & Keyla lucuuu, apalagi yang Red Carpet Pose, harusnya pake red carpet beneran tuh hehe. yang Azizah aku suka glitter lipsticknya, cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ga punya karpet merah akuuu itu juga banyakan gayanya ga mau diarahin. Yg red carpet sih aku yg nyuruh :D

      Iya tp sayang itu warna lipstick aslinya terlalu muda di dia jadi kurang out warnanya

      Delete