Friday, July 19, 2013

The Guidance

Ini beberapa buku yang gue punya yang ada hubungannya dengan beauty. Make up, hair do and kebaya! Sebenarnya fashion terus berganti tapi ya muter-muter aja dari jaman ke jaman. Jadi berikut adalah buku yang jadi tuntunan plus contekan gue 2 tahun belakangan ini.

Karena gue berusaha untuk bisa make up sendiri maka gue beli buku Let's Make Up dari pemilik Sugi Salon. Walaupun udah beberapa kali gue baca tetep tuh belom secanggih beliau. Dan karena jam terbang masih sedikit jadi kayaknya gue harus sering-sering ikut make up class :p Terus yang kedua agenda dari ELLE tahun 2012 yang banyak menyajikan foto-foto runaway yang dikelompokkan sesuai tema perbulann. Buat gue sih membantu banget kalau-kalau ada challenge hehe.



Agenda Style 2012 ELLE.


Untuk hair do gue punya buku Sanggul Gala untuk Kebaya Modifikasi Anne Avantie. Sebenernya gue beli buku ini untuk lihat model kebaya untuk acara resepsi pernikahan. Tapi menginspirasi juga sih model-model sanggulnya apalagi waktu itu belom pakai hijab. Dan untuk buku hijab tutorial cuma beli satu. Kenapa? Ternyata bikin hijab modifikasi itu susah-susah gampang. Semuanya tergantung bahan, panjang bahan dan pakaian yang digunakan dan juga eventnya. Jadi kadang gue lebih suka baca sekilas di toko buku. Sampai saat ini sih gue merasa cukup dengan satu buku tersebut.



Dan untuk kebaya, apalagi pas menyiapkan kebaya pernikahan, gue beli beberapa majalah tapi belum bisa memutuskan model mana yang cocok dengan bahan tersebut haha. Dari beberapa majalah, Kebaya In Style edisi pertama dan kedua selalu jadi contekan tiap mau bikin kebaya -yang ketiganya belum punya . Selain itu buku Royal Glam Sanny Poespo juga banyak yang bagus.


Selain buku-buku di atas sekarang gue suka baca online magazine dan blog. Soalnya ga nyempitin rak dan free :D

12 comments:

  1. wah pantesan jago yak, emang gw juga harus ada panduan nh, kebanyakan lihat gambar by internet mulu.

    Thanks for sharing mbak :) #top !

    by: buleipotan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari internet juga cukup kok Rifka. Tergantung kebutuhan sebenernya. Kadang ga semua dimuat internet kayak buku-buku di atas. Tapi kalau urusan make up sih basic lah jadi banyak dimuat kok di blog :)

      Delete
  2. wah buku yang Let's Make Up kayaknya menggiurkan tuh, jadi pengen beli juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalemnya basic banget dita. Rasanya sih dr para blogger/ vlogger aja juga cukup kok. Ini kebetulan aku beli sebelum tahun 2013 semua. Jadi emang belum mulai ngeblog :)

      Delete
  3. klo belajar trs lama2 pasti bisa :D

    Invite you to join my giveawayImomoi giveaway I hope you will join

    ~✿~Visit my blogs here~✿~
    Luch Luch Craft Blog
    Toko Luch Luch Craft

    ReplyDelete
  4. wahh mbak nya punya banyak buku kebaya yah, klo aq yg banyak buku macem" gaya hijab gitu, klo make up aku lebih ke video biar jelas alnya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dulu pas mau nikahan Shani jadi asal ada majalah kebaya pengen beli terus. Akhirnya mama ku suruh stop hihi. Kalau make up memang lebih jelas di video :)

      Delete
  5. Wahhh buku yang Let's makeup isi dalemnya tutorial atau cuma hasil makeupnya aja mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tutorial untuk shading & highlight beberapa bentuk wajah. Ada koreksi kekurangan wajah juga Luci

      Delete
    2. Wihhh Beli di Gramedia ada kali ya? Kadang pas muter-muter gramed suka gak nemu >_<

      Delete
    3. Aku beli di gramedia kok :D Iya apalagi sekarang lagi banyak-banyaknya buku tentang kreasi hijab di Gramedia jadi buku-buku make up ga terlalu banyak

      Delete