Tuesday, July 30, 2013

Mustika Ratu "The Beauty Statement"



FYI, ini event pertama gue diundang sebagai beauty blogger. Jelas senang ya apalagi diundang oleh Mustika Ratu yang merupakan perusahaan besar kosmetik Indonesia. Sekitar hampir 2 minggu yang lalu gue dapat undangan via email untuk hadir di event Mustika Ratu hari Kamis, 25 Juli 2013.
Menurut gue cukup lama untuk sebuah undangan ke hari H. Karena itu pula gue hampir aja salah tanggal haha. Acara tersebut merupakan media gathering yang ditujukan untuk beauty blogger, beauty editor dan make up artist dengan mengusung tema "The Beauty Statement". Acara diadakan di Taman Sari Royal Heritage Spa yang terletak di Jl.K.H Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Baru ngeh ternyata ada Taman Sari di daerah Tanah Abang. Pas masuk ke gedungnya suasananya asri dan terkesan tenang ditambah dengan alunan musik jawa yang bikin relaks setelah macet-macetan di Sudirman. Hari itu memang lalu lintas padat karena bersamaan dengan pertandingan bola Indonesia VS Chelsea.

Gue sampai terlalu cepat dan jadi tamu yang datang pertama. Jadwal acara di undangan terakhir ternyata jam 15.30 sedangkan gue sudah sampai jam 15.00 haha. Setelah registrasi gue menunggu di lobby sambil foto-foto dan melihat-lihat produk Mustika Ratu. Nah untuk yang penasaran sama produk Taman Sari surga banget ini lho :D

Lobby Taman Sari Royal Heritage Spa.

Dan ternyata karena macet di mana-mana dan bikin tamu banyak yang terlambat datang & tidak bisa datang karena kemacetan acara pun ngaret hingga sekitar jam 16.00-17.30. Meja-meja masih banyak yang kosong tapi peserta yang sudah datang diberikan kesempatan untuk tur melihat-lihat fasilitas spa di Taman Sari Royal Heritage Spa. Asik! Selama ini gue memang penasaran banget dengan Taman Sari Royal Heritage Spa yang memiliki banyak cabang overseas. Sayangnya ini hanya tur ya :))

Panti Praja Executive Spa for couple.
Capsule Room available for 1 person. You can choose sauna or steam in front of your room.  
Sanggraha Villa Spa for couple or group. All activities carried out in this room. 

After swim you can drink Jamu at Usadi Persada Jamu Bar.
Hidrobath.
Salon.
Olivia Culpo, Miss Universe 2012's sign.
Saat tur. Dokumentasi oleh Mustika Ratu.

Setelah tur selesai, acara dimulai dengan make-up demo dari profesional MUA Mas Odi yang biasa mendandani para Puteri Indonesia. Dan Mba Kiki dari Wolipop jadi modelnya. Di sini Mas Odi memberikan tips dan trik dalam menggunakan make up. Yang digunakan dalam make-up demo kali ini yaitu Moor's Profesional Make-up. Pada aplikasi foundation lebih baik diaplikasikan perdaerah untuk menghindari foundation yang mengering sebelum diratakan, seperti pada aplikasi yang di dot. Pada look natural bisa aplikasikan eyeshadow cokelat tua di bawah mata agar tidak terlalu dramatik. Untuk penggunaan eyeliner yang pertama kali digunakan yaitu eyeliner pensil terlebih dahulu sebelum menggunakan bulu mata palsu kemudian beri eyeliner cair setelahnya. Pemilihan bulu mata harus disesuaikan dengan besarnya kelopak mata. Contohnya, pada mata yang sipit hindari penggunaan bulu mata yang tipis karena tidak akan terlihat perbedaannya. Dan gunakan lipstik dengan warna natural agar mengurangi kekurangan. Yang menarik dari make-up demo ini adalah pengenalan Moor's Lipgloss yang dilengkapi dengan lampu sehingga memudahkan saat touch up dimana pun. Sayang foto hasil akhir make over dari Mas Odi ga ada karena hasil dari kamera gue pada blur.

Make up demo by Mas Odi.

Pallete Moor's Profesional.
Moor's Lipgloss yang dilengkapi dengan lampu.
Ibu Dwi Putri Yanthi & Marisa Sartika, Putri Lingkungan 2013. Dokumentasi oleh Mustika Ratu.

Acara berikutnya yaitu talkshow bersama Ibu Dwi Putri Yanthi, General Marketing PT Mustika ratu, Tbk dan Marisa Sartika, Puteri Indonesia Lingkungan 2013 untuk mencapai cantik paripurna sesuai dengan slogan Mustika Ratu. Dan yang diangkat kali ini yaitu Insomnia karena memiliki banyak pengaruh terhadap kecantikan. Pembahasan insomnia ini menarik karena terkadang tanpa kita sadari kita seringkali masuk ke dalam keadaan tersebut. Di mana sulit untuk memulai dan mempertahankan tidur walau kesempatan untuk tidur ada. Stress merupakan penyebab paling banyak. Namun yang juga harus menjadi perhatian adalah dampak dari insomnia tersebut. Dampak insomnia akan mempengaruhi keadaan psikologis, sistem imun, tekanan darah, reskiko penyakit jantung dan diabetes serta obesitas. Dengan tidur yang cukup, stress itu sendiri akan berkurang, mata lebih berbinar, rambut indah dan kulit pun menjadi kenyal, berat badan pun lebih terjaga. Karena dalam keadaan tidur terjadi proses perbaikan dalam seluruh tubuh termasuk pada mata, kulit dan rambut. Hal ini merupakan proses anabolik yaitu mengkonversi energi untuk perbaikan dan pertumbuhan sel. Selain itu terjadi detoksifikasi, imunitas dan protein tertentu juga meningkat selama tidur.

Untuk masalah tersebut Mustika Ratu memiliki solusi untuk meringankan gangguan sulit tidur dan membuat tidur lebih nyenyak dengan Sleepwell Tea. Terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu daun & biji pala yang bersifat sedatif, relaksan dan daun putri malu yang memiliki efek sedatif, relaksan dan penenang. Sehingga membuat kantuk dan meringankan ganguan sulit tidur. Sleepwell Tea telah diuji oleh R&D Dept Mustika Ratu kepada 30 responden. Hasilnya, 92% mempercepat kantuk dan 84% merasakan tidur lebih nyenyak. Sleepwell Tea dapat diminum 1/2 - 1 jam sebelum tidur. Jadi untuk yang memiliki gangguan sulit tidur bisa coba Sleepwell Tea karena terbuat dari bahan alami. Diantara talk show adzan maghrib tiba dan kami langsung disediakan ta'jil. Alhamdulillah.

Ta'jil. Alhamdulillah. 
Marisa Sartika berbagi pengalaman mengkonsumsi Sleepwell Tea.

Puteri Indonesia Lingkungan 2013 yang akan berangkat mewakili Indonesia di ajang Miss International di Okinawa, Jepang juga membagi pengalamannya menggunakan Sleepwell Tea ketika Ia mengalami kesulitan tidur.

Tak lupa Mustika Ratu juga mengingatkan bahwa produk Mustika Ratu halal dan menggunakan 100% bahan alami sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu juga mengabarkan bahwa ada Mega Promo Mustika Ratu  35 tahun. Hanya dengan mengumpulkan label kemasan produk Mustika Ratu, struk pembelian asli dari toko untuk produk Mustika Ratu senilai min. Rp 25.000, fotokopi KTP/SIM, data diri (nama, alamat, nomor telepon) kemudian kirim ke PO BOX 6469 JAT-GD 13064 cap pos paling lambat 30 September 2013. Hadiahnya ada 5 Mobil Nissan March, 30 Motor Yamaha Mio, 35 Samsung Galaxy Tab dan 350 uang tunai senilai masing-masing Rp 250.000.


Selain itu juga ada promo dari Mustika Puteri "Beli Splash Dapet Splash!" dengan mengumpulkan label kemasan produk Puteri Body Splash, struk pembelian untuk produk Mustika Puteri Rp 20.000, fotokopi KTP/SIM, data diri (nama, alamat, nomor telepon) dan masukkan ke dalam drop box di tempat pembelian dalam periode promo 1 Juli - 30 September 2013. Karena hadiahnya ada 1 mobil Suzuki Splash, 5 Motor Suzuki Nex, 50 BlackBerry Curve 9320 dan 500 uang tunai senilai masing-masing Rp 500.000!


Hati-hati penipuan!

Kemudian masuk ke acara selanjutnya dimana masuk ke acara surprise! Kebetulan saat itu gue baru abis ambil makanan buka puasa jadi terlalu konsen dengan makanannya hehe. Intinya akan ada bagi-bagi hadiah. Hadiah tersebut akan diberikan kepada blogger dengan review terbaik. Lalu nama gue disebut.. Ike Yurissa silahkan maju ke depan untuk menerima surprise. Hah? Gue? Kayaknya gue ga ikut lomba apa-apaan deh. Kemudian blogger yang disebut yaitu Via yang kebetulan satu meja dengan gue. Masih bingung kenapa nama gue disebut sekaligus ngehayal surprise yang akan diberikan. Tapi gue pikir ah paling gue dapat satu seri produk. Kemudian gue dan Via ditanya produk Mustika Ratu apa saja yang sudah kami review dan hasilnya bagaimana -klik tag Mustika Ratu & Taman Sari. Dan ternyata gue dapet pocket camera Casio Exilim JE10! WOW SURPRISE! Dan iriiiii banget sama Via sebagai pemenang pertama yang dapat Samsung SIII! *ga santai* :))  

Via & Me.
Alhamdulillah. Casio Exilim JE10.

Setelah itu masih ada lho acara door prize dan ada 3 pemenang yang bisa menikmati spa di Taman Sari Royal Heritage Spa. Selesai bagi-bagi hadiah Mustika Ratu memberikan kesempatan untuk mencoba beberapa produknya yang telah disediakan di atas meja masing-masing.

Produk yang disediakan di atas meja masing-masing.

Diantara 4 varian body butter yang tersedia, yaitu Pepaya, Melati, Kopi, Mawar gue lebih suka Pepaya karena wanginya yang terkesan manis tanpa wangi pepaya yang menyengat. Gue ga suka wangi pepaya tapi produk Mustika Ratu ini ga seperti pepaya. Untuk wangi Melati dan Mawar juga terkesan feminim. Dan untuk wangi Kopi lebih mirip dengan wangi cokelat. Taman Sari Royal Heritage Refreshing Foot Spray sudah pernah gue pakai dan selain bikin relax juga membantu mengurangi bau tak sedap secara instan. Taman Sari Royal Heritage Relaxing Neck & Shoulder Spray memiliki wangi yang yang berbeda dengan Foot Spray. Neck & Shoulder Spray lebih wangi karena memang digunakan di tubuh jadi setelah dipakai ga bikin wangi ga enak di badan serta mengandung cabai jawa untuk mengurangi rasa pegal. Pembersih & penyegar two in one juga praktis untuk membersihkan make up, wanginya juga tidak menyengat dan terasa segar. Tapi gue belum mencobanya di wajah karena ga mungkin hehe. Untuk pallete Moor's Profesional Make-up beberapa warna eyeshadow ada yang tidak pigmented setelah sekilas dicoba. Tapi karena memang ga ada beauty class jadi kita cuma bisa sebatas colak-colek sedikit aja.

Left-right: Taman Sari Royal Heritage Foot Treatment Refreshing Foot Spray
& Relaxing Neck & Shoulder Spray. 

Acara selesai dan ini lah goodie bag yang gue dapat. Alhamdulillah bisa bawa pulang pocket camera :)

Goodie bag!
  • Taman Sari Refreshing Foot Spray 30 ml
  • Taman Sari Cocoa Series Body Scrub 10 ml*
  • Taman Sari Green Coconut Series Hair Nourishment 10 ml*
  • Mustika Ratu Daun Sirih Natural Antiseptic -Mouthwash 200 ml
  • Mustika Ratu Daun Sirih Tooth Paste 60 g
  • Mustika Ratu Jasmine Body Butter 200 g
  • Mustika Ratu Pepaya Body Soap 85 g
  • Mustika Ratu Pepaya Body Butter 15 g*
  • Mustika Ratu Zaitun Body Scrub 15 g*
  • Mustika Ratu Kopi Body Butter 15 g*
  • Mustika Ratu Kopi Body Scrub 15 g*
  • Mustika Ratu Sleep Well Tea (2 tea bag @ 2 gr)*
  • Biocell Peeling Gel Sunflower 15 g* 
  • Ratu Mas Moisturizing & Lightening Body Lotion 200 ml
  • Moor's Full Covered Liquid Foundation No.2.2 *
*sample size.

More info about Mustika Ratu

Online Shop

17 comments:

  1. waahhh acciikk dapet kado kamera, alhamdulillah ya mbak rezeki nomplok tuh dari Allah di bulan puasa :D
    aku jg di undang sm mustika ratu tp yaahh sayangny di jkt *hiks TT__TT
    eh aku br tw lo mba tyt ad teh buat bikin gampang bobok, soalny setahu aq teh kan ada kafeinnya jadi bikin seger gitu, tp mbakny ud nyobain blm ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah banget :D
      Waaah kalau km di jkt kita bisa ketemu ya hehe.
      Aku belom coba Sleepwell Tea nya, soalnya lagi belum bermasalah. Nanti kapan aku coba aku review ya. Kalau diteranginnya sih mirip chamomile tea yg juga bikin ngantuk krn ada efek sedatifnya.

      Delete
  2. wiih... mba Ike keren deh tulisannya, komplit dan bikin ngiri.com hehehe... dapet goodie bag-nya aja segitu banyak isinya. blom lagi kameranya hehehee...

    aku suka bgt ama yg aroma kopi mba, mulai dari sabun transparant, sabun cair hingga body scrubnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. Yuk ikutan review Sleepwell Tea, siapa tahu jd pemenang :)

      Wah, ternyata penggemar Kopi ya..

      Delete
    2. Mau tanya, apakah yg diundi MUSTIKA RATU itu untuk pembelian segala jenis semua produk? Jika bukan, apakah pembelian Facial Scrub bengkoang Whitening termasuk yg diundi juga? Trims

      Delete
  3. waahhhh,,, asiknya acaranyaaa!! Bawa pulang product + hadiah lagi,, camera pulaaa ^^

    http://visitkarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa dpt cameranya hihi :))

      Delete
  4. Hai ike, thank you for coming! ditunggu review-an sleepwell yah, barangkali kamu bisa menang lagi.
    btw hatta shani, sayang sekali kamu tidak bisa ikutan, tpi kamu bisa ikutan untuk menulis review mengenai sleep well tea, bagi yg tulisannya terpilih akan dapat hadiah menarik dari mustika ratu

    thank you
    lia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas undangannya mba Lia. Oke nanti aku review :) mudah2an bisa menang lagi hehe.

      Iya Shani ikut review Sleepwell Tea aja siapa tahu dpt hadiah juga :D

      Delete
  5. Asiknya mba Ikeee... Bersyukur banget dapet kamera. Bisa menunjang narsis-narsisan donk hahaha. Emang mba Ike pantes menang deh, tulisannya selalu detail, jelas dan pastinya enak dibaca.

    Luci
    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa bikin pos tambah oke ya Luci hehe. Ini kayaknya lagi beruntung juga kmrn.

      Delete
  6. wahh kameranya bener-bener rezeki ya mbak heheheh congrats ;)

    ReplyDelete
  7. kamera impianku uwouwo, baca post ini gara" ngeklik link dari mustika ratu selaping well. . .
    hasil fotonya gimana mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil fotonya bagus, bentuknya juga stylish bisa dilihat di pos event Me, Hijab & TBS: http://ikeyurissa.blogspot.com/2013/07/ramadhan-festival-me-hijab-body-shop.html Tapi itu campur sama digicam Nikon yang aku pakai dan sudah di edit. Kalau yang Casio yang ini:

      http://3.bp.blogspot.com/-OGnwTKn18g8/UfYKl4MSMMI/AAAAAAAAB28/9Hfmn7tgILY/s400/CIMG0027.JPG

      http://1.bp.blogspot.com/-i-disPqN9_E/UfYNqNFYVbI/AAAAAAAAB3Y/BsXOLrWAMHg/s400/CIMG0041.JPG

      http://2.bp.blogspot.com/-Wa7McQdKLUw/UfYUw4CjH2I/AAAAAAAAB34/uruufgtum0I/s400/CIMG0031.JPG

      http://4.bp.blogspot.com/-kj63hbCCnJw/UfYPQaYe7BI/AAAAAAAAB3s/1vAD6k_BWJA/s400/CIMG0034.JPG

      Delete
  8. Mau tanya, apakah yg diundi itu pembelian untuk semua produk? Jika Facial Scrub bengkoang Whitening termasuk gak mbak? trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang diundi produk Mustika Ratu yang ada di poster sepertinya. Ada penjelasannya kok di bagian bawah poster.

      Delete