Tuesday, July 9, 2013

FOTD & OOTD: Blue & Gold (+ My First Hijab Tutorial)

Di pos sebelumnya banyak yang usul untuk menampakkan hiasan jilbab yang gue bikin. Tapi karena saat itu gue ga punya foto detil saat dipakai dan kualitas foto juga pas-pasan pakai kamera BB. Jadi gue bikin sekalian tutorialnya aja ya. And this gonna be my first hijab tutorial :))

Dan tantangan yang paling besar adalah model hijab yang cocok untuk kebaya. Hmm.. sebelum gue memakai hijab, kalau pakai kebaya maka gaya andalan untuk rambut adalah sanggul. Mau dicepol, dililit-lilit atau sampai bikin sanggul dari tambahan rambut. Dan karena gue orangnya malas ke salon jadi sebelum acara gue belajar sendiri untuk nyanggul. Hehe niat yak.. Jadi setelah pakai hijab, jujur aja gue bingung hijabnya mau dimodelin apa :s

Berikut adalah tutorial hijab yang gue gunakan. Agak-agak mirip sanggul. Tapi ada juga temen gue yang bilang kalau hijab ku kayak emaknya dia. Hahahaha. Yasudahlah.. Tutorial ini jadi agak lama karena gue ga bisa bikin tutorial sendiri. Dan beruntung lah sepupu gue ada yang mau didandanin. Thanks Zizah!


1. Gunakan hijab persegi yang dilipat dua seperti segitiga. Lalu jepit di kedua sisi pada daerah tulang pipi.
2 & 3. Ambil kedua bagian pinggiran sisi hijab lalu jepit di atas cepolan.
4 & 5. Tarik pinggiran hijab yang terjuntai dan selipkan ke arah dalam.
6. Lakukan juga pada sisi lainnya.
7. Gulung dari bawah ke atas hingga menyerupai sanggul kemudian fiksasi dengan jarum.
8. Rapikan bentuk hijab sesuai keinginan dengan jarum.
9. Tempel hiasan hijab di bagian puncak. Fiksasi dengan jarum di kanan dan kiri.
10. Final look tampak belakang.
11. Final look tampak depan.

Untuk tampak depan kekurangannya memang masih tampak polos. Mungkin bisa ditambahkan dengan beberapa aksesoris yang diinginkan.

Hiasan hijab tampak depan.

Hiasan hijab tampak belakang. Sematkan jarum di pinggiran jarum kanan dan kiri.


Nah karena fotonya udah basi alias kelamaan disimpen di BB jadi terserah lah mau dibilang FOTD atau bukan. Ini make up yang gue pakai pas acara resepsi sahabat. Yang kiri pas mau berangkat, yang kanan pas bubaran acara. Sekitar 4 jam.


Adonan yang gue pakai:
  1. Primer Ultima II Natural
  2. Ultima II WonderWear Foundation Sand.
  3. Shadding dan highlighter dari NYX Box of Smokey Eyes Collection
  4. Face on Face Bloomy Rose blush on
  5. Maybelline Masterliner White
  6. Eyeshadow NYX Box of Smokey Eyes Collection
  7. Eyeliner Black
  8. Maybelline Volume Cat Eyes Mascara
  9. Wet n Wild Ultimate Brow Kit Ash Brown
  10. The Body Shop Colourglide 22 Garnet
  11. TONYMOLY Lipstick Milky Pink
Bisa dilihat sendiri gue masih payah bikin shading hidung :))

Dan ini kebaya yang gue pakai. Payetnya gue taruh di bagian leher, kemudian di dada tambahin bros. Kalau lihat di foto foto yang detilnya saja kancing-kancing itu ada di bagian belakang.


Detail payet.

Best friends, Screen Seven.

9 comments:

  1. asiikkk dapat tutorial hijab baru buat ke pesta nih, sanggul hijabnya ala ike \^_^/

    Desain kebayanya baguussss say, boleh di share detail gambarnya gak? trus izin juga buat nyontek model kebayanya ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirim email ku aja Dita. Nanti aku share detilnya

      Delete
    2. Asiiiik, udah di email ya say. Makasih sebelumnya :)

      Delete
  2. Kereeen.. Tutorial hijab nya.. Ntar aku coba lah.. Kaya nya mudah2 susah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga susah kok. Ini aja tutorial pertama :))

      Delete
  3. wahhh bagus mba, akhirnya nongol jg yg ditunggu" ~ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih shani :* hihi iya walaupun udah sebulan lewat XD

      Delete
  4. Aku langsung nyobain dan ga bisa rapiii :( gampang-gampang susah ternyata.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :O bisa pasti. Awal-awal emang agak susah ngelipet-lipetnya soalnya ga bisa diliat pakai kaca :D

      Delete