Tuesday, July 9, 2013

Bath Time Accessories. Which One Your Favorite?

Which one your favorite?

Bath time itu bakal tambah seru menurut gue kalau shower gel wanginya seger dan badan terasa bersih. Iya dong apa tujuan dari mandi kalau ga bersih? Biar bersih biasanya acara mandi-mandi cantik dilengkapi dengan menggunakan aplikator kayak bath lily, body polisher, bath gloves, brush atau loofah. Karena banyak macamnya jadi gue mau share pengalaman menggunakan aplikator (boleh kan gue sebut aplikator?) yang pernah gue coba. Biasanya sih pas beli gue lebih sering tergoda dengan keterangan produk haha. Dan sekarang bakal gue bandingkan.

Untuk pos kali ini gue menggunakan barang-barang yang gue punya sendiri. Jadi harap maklum kalau dari warnanya aja udah keliatan lama hehe. Keterangan di dalam foto gue ambil dari web The Body Shop sedangkan pendapat gue sendiri akan tertulis di dalam paragraf. Jadi bisa dibandingkan antara keduanya.


Pertama, bath lily. Paling banyak digunakan karena mudah didapatkan, murah dan nyaman pada penggunaan. Dengan bath lily penggunaan shower gel jadi lebih irit karena busa yang dihasilkan lebih banyak, mudah diratakan dan daerah yang susah digapai seperti punggung pun jadi bersih. Tapi karena terbuat semacam karet plastik *sotoy* kalau sudah lama karetnya ini jadi longgar dan efeknya yang gue rasain sih busa jadi berkurang dan shower gelnya kayak terserap gitu (jadi kayak kurang). Solusinya sih gampang, beli yang baru dan buang yang lama hehe/

Bath lily ini juga banyak model dan ukurannya. Kalau menurut gue sih ga perlu yang ribet-ribet atau terlalu besar. Karena pada akhirnya juga akan longgar dan diganti yang baru.



Body polisher ini awalnya gue kurang suka karena sensasi nyeri di kulit. Untuk body polisher semacam ini memang baru pertama kali gue coba jadi cara penggunaan yang pas pun masih mencari-cari. Cara penggunaan yang paling nyaman untuk gue adalah meremas body polisher yang berbentuk persegi panjang sehingga berbentuk seperti bath lily. Setelah itu dibasahkan dan taruh shower gel. Kira-kira sama seperti bath lily yang akan memberikan busa lebih banyak. Tapi bedanya body polisher ini terasa lebih kasar, jadi ekfoliasi lebih tercapai. Sekarang body polisher ini jadi favorit gue untuk travelling! Karena disimpannya ringkas dan cepat kering. Kalau masih agak basah bisa diperas di dalam handuk dan langsung kering.


Bath gloves dari haul maret ini gue pakai kalau abis scrubbing aja. Soalnya kalau dipakai saat scrubbing akan banyak scrub yang nempel di sarung tangan. Jadi kalau gue lebih suka setelah scrubbing dan sambil pakai shower gel. Sensasinya juga sama kayak body polisher, kasar. Kalau busa sih biasa aja malah lebih banyak bath lily atau body polisher. Tapi memang berasa lebih bersih kalau pakai bath gloves. Bath gloves ini dalamnya ada karet jadi fleksibel. Dan karena rapat rangkaian nylon dan karetnya jadi kalau abis scrubbing butir-butirannya suka masih nempel di sarung tangannya. Bisa dibersihkan dengan sabun atau larutan baking powder agar butiran scrubnya luntur. 

Lainnya gue pernah pakai loofah tapi sayang waktu itu ada kegagalan produk jadi loofahnya ga kering-kering. Kalau loofah lembut dan mirip lah sama spons. Dan tahu ga kalau loofah itu bisa dibuat dari oyong? Untuk body brush gue pernah pakai tapi rasanya badan jadi nyeri-nyeri semua. Setelah itu ga mau beli body brush lagi. Tanpa gue katakan postingan ini bertujuan untuk referensi dalam berbelanja pun kayaknya udah otomatis ya jadi racun atau ga. Tapi ini hanya pengalaman gue ya, mungkin berbeda dengan pengalaman orang lain. Semoga membantu ya!

Jadi, yang mana favorit kamu?

13 comments:

  1. Kalau aku suka yang kayak Bath Lily. Cuma punyaku bukan dari Body Shop haha.
    Rasanya lebih bersih kalau pakai alat daripada cuma pakai tangan hampa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kebetulan aja pas body shop yang dipakai bath lilynya :))

      Delete
  2. baca postny mba jd kepingin beli bath lily, dulu aq sering pake smacam jaring warna ijo (dijual di supermaket buat mandi) make itu rasanya resik banget, puas buat dipake utk gosokin punggung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sama ya cuma modelnya aja beda Shani

      Delete
  3. aku suka pakai bath glovesnya seminggu dua kali... kalo dah kerasa berdaki :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi kayaknya langsung rontok ya kalau pakai bath gloves.

      Delete
  4. Aku pakai loofah.. berasa ga bersalah gitu sama lingkungan kalo harus lempar-beli baru.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaak berasa ketendang ini sama kata-katanya :)) TApi sayangnya aku punya pengalaman buruk sama loofah :s

      Delete
  5. saya kalau mandi ngak pernah peralatan beginian repooott maklum anak kos kamar mandi kecil dan bareng-bareng hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya ga ribet kok mba. Malah jadi lebih bersih walaupun mandi dengan waktu singkat hehe

      Delete
  6. hai sis. biasanya sih saya pakai bath lily. ini baru aja beli bath gloves mau coba2 dulu hihi

    ReplyDelete