Tuesday, June 11, 2013

Review: The Body Shop Body Butter Duo Floral Acai

The Body Shop Body Butter Duo Floral Acai.

Habis nyoba body butter terbitlah pos ini *pose ala ibu Kartini*.

Iya, ini body butter duo hasil haul bulan Maret. Baru sempat aku coba setelah body butter yang lama habis. Tadinya mau coba colek-colek sedikit untuk bikin review tapi karena kemasannya tertutup rapat dengan segel jadilah mikir-mikir sayang kalau masih nanti-nanti dipakainya.

Untuk dua jenis kulit (normal dan kering) dalam satu kemasan.

Ini pertama kalinya aku nyoba The Body Shop Body Butter Duo. Dan yang kali ini akan aku review adalah Floral Acai. Memang untuk aroma  Body Butter Duoagak berbeda dengan wangi-wangi yang disediakan di Body Butter biasa. Seperti wangi Floral Acai ini, tidak tersedia di seri body butter biasa. Dan sebelum membeli online aku juga belum pernah tertarik untuk coba produk ini salah satu alasannya karena body butter ini terdiri dari 2 bagian, untuk kulit normal dan untuk kulit kering. Nah, membayangkan kata-kata untuk kulit kering ini di kulit aku udah ketakutan duluan. Takut lengket dan terlalu lembab, apalagi aku orangnya gampang keringetan. Tapi karena buy 1 get 1 aku berani coba :))

Kemasannya mirip dengan body butter pada umumnya. Yang membedakan hanya pemisah bergelombang saja di tengah pot besar. Dari tutupnya saja sudah terlihat akan ada 2 bagian yang ditujukan untuk 2 jenis kulit karena perbedaan level kelembaban yang diberikan. Yang terang untuk kulit normal dan yang lebih gelap untuk kulit kering. Tidak seperti body butter The Body Shop dari seri lainnya (nutty fruity ataupun fragrance) yang tidak pernah ada segel setelah dibuka,  Body Butter Duo ini memiliki segel. Mungkin untuk mengurangi resiko tercampurnya body butter pada saat pendistribusian (?). Walaupun rasanya sih ga akan terjadi, karena pemisah tersebut 'mentok' sampai ke tutupnnya. Dan setelah segelnya dilepas kita bisa melihat jelas 2 body butter dengan warna yang berbeda.

Dua jenis body butter yang terpisah.

Ga hanya warnanya saja lho yang berbeda, ternyata teksturnya pun berbeda. Awalnya, karena aku 'takut' untuk mencoba yang untuk kulit kering sampai-sampai ga aku sentuh sedikit pun. Hingga beberapa lama kemudian aku mencoba 'nyenggol' dan kaget juga karena ternyata teksturnya berbeda. Wah, kalau beda seperti ini sih aku tidak perlu takut salah pakai. Untuk kulit normal mirip seperti body butter The Body Shop lainnya tetapi saat dioleskan terasa lebih cair dan mudah diratakan. Sedangkan untuk kulit kering terasa padat dan lebih buttery.

Ka-ki: Tekstur yang berbeda untuk kulit normal & kulit kering.
Untuk wanginya lembut dan wangi berry, tidak menyengat dan bikin segar

Product said..
One product, two formulations, targeting the needs of different parts of your body for up to 24-hours of moisturisation (The Body Shop).

Ingredients:
Aqua (Solvent/Diluent), Butyrospermum Parkii (Skin-Conditioning Agent/Emollient), Theobroma Cacao Seed Butter (Emollient), Glycerin (Humectant), Isododecane (Solvent), Neopentyl Glycol Diheptanoate (Skin Conditioning Agent - Emollient), Glyceryl Stearate (Emulsifier), Cetearyl Alcohol (Emulsifier), PEG-100 Stearate (Surfactant), Cera Alba (Emulsifier/Emollient), Dimethicone (Skin Conditioning Agent), Glycine Soja Oil (Emollient/Skin Conditioner), Orbignya Oleifera Seed Oil (Emollient), Bertholletia Excelsa Seed Oil (Emollient), Prunus Amygdalus Dulcis Oil (Skin-Conditioning Agent), Phenoxyethanol (Preservative), Parfum (Fragrance), Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate (Skin Conditioning Agent), Xanthan Gum (Viscosity Modifier), Phenethyl Alcohol (Fragrance Ingredient), Caprylyl Glycol (Skin Conditioning Agent), Propylene Glycol (Humectant), Linalool (Fragrance Ingredient), Benzyl Alcohol (Preservative), Disodium EDTA (Chelating Agent), Tocopherol (Antioxidant), Euterpe Oleracea Fruit Extract (Hair Conditioning Agent), PEG-40 Hydrogenated Castor Oil (Emulsifier), Hydroxycitronellal (Fragrance Ingredient), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), Citronellol (Fragrance Ingredient), Citric Acid (pH Adjuster), Limonene (Fragrance Ingredient), Ethylhexylglycerin (Skin-Conditioning Agent), Citral (Fragrance Ingredient). [+/- CI 17200 (Colour), CI 19140 (Colour)]. (The Body Shop)

Yang sebelumnya aku pakai hanya bagian yang untuk kulit normal saja sekarang aku juga pakai yang untuk kulit kering. Biasanya aku pakai untuk kulit kering di mata kaki, lutut, lipat paha, perut dan siku. Kenapa lipah paha dan perut ikutan juga walaupun bukan kulit kering? Karena bagian tersebut rentan terjadi strecth mark bila ada penambahan bobot. Dan kulit yang memiliki kelembaban yang baik akan mengurangi terjadinya stretch mark karena kulit saat melebar tidak pecah (mengurangi lho ya, bukan menghilangkan). Kira-kira sama fungsinya dengan lotion atau minyak zaitun untuk perut ibu hamil. Setelah pemakaian di daerah tersebut baru lah aku gunakan di seluruh tubuh dengan bagian body butter duo untuk kulit normal.

Untuk yang tidak memiliki kulit kering tidak perlu takut untuk mencoba body butter ini. Karena bagian untuk kulit normalnya lebih cair dan tidak lengket serta cepat menyerap. Sedangkan bagian untuk kulit keringnya walaupun terasa buttery saat dicolek tapi tidak terasa lengket, tidak berminyak dan juga cepat meresap. Kalau pengalaman aku dengan beberapa fragrance body butter dari The Body Shop, Duo Body Butter ini ga bikin kulit aku terlalu 'basah' kalau berkeringat. Sebelum nyoba Duo Body Butter aku lebih milih body lotion ketimbang body butter. Tapi sekarang aku akan masukin Duo Body Butter ke list produk favorit aku!

Perbedaan kedua tekstur pada kulit.

Swatch setelah diratakan. Tidak ada hasil yang berbeda.

Beli di mana? The Body Shop e-commerce
Harga? Rp 179.000

Pro:
  • Satu kemasan untuk 2 jenis kulit yang berbeda.
  • Tidak lengket dan tidak berminyak (bahkan untuk kulit kering).
  • Mudah menyerap.
Kontra:
  • Tidak travel friendly karena hanya ada ukurannya besar.
  • Karena dipisahkan oleh pembatas, takut bleber. Jadi lebih baik segel alumuniumnya tidak dicopot.

Jadi, TBS Duo Body Butter bisa jadi pilihan untuk merawat kulit mu.

Repurchase? Ya (Apalagi kalau TBS mengadakan diskon dan produk ini termasuk di dalamnya :p).

Nah, ada juga review The Body Shop Duo Body Butter Vanilla dari Kornelia LucianaHappy reading & see you on the next post, bye-bye! :D

10 comments:

  1. whaat ?? ada buy 1 get 1 ? huhu masih ad ga ya ? udah lama g kesana, paling seneng tuh klo lg ada promo yang itu, yang bau"an berry emang tokceer, apalagi yang rapsberry, tp g tw tuh skrang ms ngluarin ato ga soalny cepet bgt sold out TT__TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. raspberry bulan lalu diskon lho padahal di store. Aku ingat kok aku sempat mau ambil tp ga jadi karena aku pilih-pilih wangi yang lembut.

      Sekarang, malah yang body butter ini harganya naik 10.000 di e-commerce aku cek

      Delete
    2. aku juga memanfaatkan buy 1 get 1 :))

      Delete
  2. Wahhh lengkap banget reviewnya ^_^
    Harus banyak belajar nih dari Mba Ike..

    Thanks a lot udah mention ke postku mba ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun masih belajar nulis :D
      iya sekalian, biar yang baca pos ini bisa liat yang Vanilla-nya

      Delete
  3. Belum pernah coba body butter, :D soalnya bingung mau cocok ga ya, gtw kulit sy kering apa normal >.< *kayaknya normal tp kadang kering*

    Coba ada yang begini di kotaku >.<

    Visit & follow me back ya jenk ^^
    http://visitkarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kayaknya body butter ini cocok deh buat kamu :)

      Delete
  4. Hello, kamu pengguna Skin Care dan Cosmetic dari The Body Shop juga ya? Tolong bantu aku dong isi Survey-ku tentang skin care dan cosmetic dari The Body Shop sebagai syarat sarjana hehehe.

    Click di sini ya:

    https://docs.google.com/forms/d/1CSMQbggBDVaopBKr-8kqvkrRdnvFv0xlVP5AmiVDEDk/viewform

    Thank you so much, merci beaucoup, terima kasih banyak!!!

    ReplyDelete