Tuesday, June 25, 2013

Review: The Body Shop Big & Curvy Waterproof Mascara



Buat aku maskara itu salah satu produk yang wajib banget dipakai untuk acara resmi. Kalau ga pakai maskara kayaknya mata kurang hidup. Selain itu bulu mata aku ini lumayan panjang tapi ga lentik jadi maskara ini bener-bener nolong banget biar mata sedikit terbuka. Salah satu alasan kenapa aku suka banget pakai maskara karena produk ini ajaib bikin bulu mata jadi lebih tegas dan mempertahankan bentuk setelah menggunakan eyelashes curler. Praktis untuk acara-acara resmi yang kamu ga perlu pakai bulu mata ala Syahrini *rhyme*. Aku memang ga begitu luwes menggunakan bulu mata palsu sebelum memulai blog ini hahaha. Dan maskara adalah satu-satunya andalan aku! Kalau pun sekarang pakai bulu mata palsu, tetap deh maskara ga dilupakan biar terlihat menyatu.

Kalau lihat pos lenongan aku bakal keliatan aku cuma pakai Maybelline Volume Mascara Cat Eyes. Itu lah senjata aku selama ini yang kalau habis beli lagi. Tapi kali ini aku tergoda untuk beli The Body Shop Waterproof Mascara. Awalnya beli Rainforest Volume Shampoo yang penasaran pengen coba karena jadi salah satu produk di Her World Beauty Award 2012. Masih pengen membandingkan mana yang cocok di aku, Balance atau Volume? Terus seperti biasa deh kalau mampir-mampir ke counter The Body Shop, rencana beli 1 barang eh pulangnya bawa 2. Memang sih udah beberapa kali penasaran untuk nyobain maskaranya setiap browsing di webstore-nya TBS. Ada beberapa jenis maskara tapi aku masih belum tahu mana yang akan cocok dengan aku. Nah karena maskara aku udah benar-benar habis ya 'terpaksa' untuk beli *denial*. Agak bingung sih pas udah di depan rak make up, beli enggak beli enggak. Bagus ga ya? Aku memang belum pernah baca reviewnya. Kebiasaan juga sih kalau beli apa-apa jarang cari reviewnya dulu. Kecuali aku ga tahu bentuk produknya kayak apa, baru deh aku cari (diluar keracunan blog sana-sini ya lol).

The Body Shop Big & Curvy Waterproof Mascara.

Akhirnya aku memutuskan untuk 'oke deh aku coba' dan aku juga nanya-nanya sama BAnya apa perbedaan dari beberapa jenis maskara yang tersedia di raknya. BAnya menerangkan kalau yang waterproof hanya satu sedangkan lainnya non waterproof. Ada 4 macam maskara, yaitu Define/Lengthen Mascara, Divide & Multiply Mascara, Big & Curvy Mascara dan Big & Curvy Waterproof Mascara. Karena aku lebih suka yang waterproof, ga perlu banyak mikir dan banyak penjelasan aku beli lah The Body Shop Big & Curvy Waterproof Mascara.


The Body Shop Big & Curvy Waterproof Mascara.

Bagian atas The Body Shop Big & Curvy Waterproof Mascara.

Kemasannya berwarna biru dengan tutup warna silver yang sama dengan kemasan colourglide dilengkapi dengan logo TBS di bagian atasnya. Sedangkan untuk Big & Curvy Mascara (non-waterproof) berwarna pink. Yang aku suka dari produk-produk TBS ini ada gambar yang mengingatkan berapa lama produk tersebut akan expired setelah dibuka. Apalagi untuk aku yang pelupa untuk mengingat expired setiap jenis kosmetik. Tinggal cantumkan tanggal di produk biar ga lupa kapan belinya :p 


Kuasnya berbentuk lurus dengan sikat maskara seperti pada umumnya. Untuk ketahanan gigi-gigi sikatnya aku belum bisa menilai. So far aku suka dan bisa aku bilang kalau maskara ini bisa menggantikan Maybelline Volume Mascara Cat Eyes. Kenapa? Bulu mata tampak lebih tebal, tampak natural, lentiknya bulu mata juga awet dan waterproof. Kenapa aku bikin lentiknya bulu mata awet? Karena aku pernah pakai maskara yang pas disikat bulu mata yang udah aku lentikin ini malah kayak kena air dan lurus aja gitu. Apa karena maskara waktu itu yang aku punya ga waterproof ya? Cmiiw.

Bulu sikat The Body Shop Big & Curvy Waterproof Mascara.

Berikut adalah perbandingan hasilnya antara bare eyelashes dengan penggunaan TBS Big & Curve Waterproof Mascara.

Without mascara VS TBS Big & Curve Waterproof Mascara.

Sedangkan ini adalah foto antara penggunaan Maybelline Hyper Curl Big & Curve Waterproof Mascara. Untuk mata kanan aku memang memiliki lekuk bulu mata yang berbeda. Jadi kalau pakai mascara bentuknya memang tidak sama, wajar ya. Nah, karena yang sebelah kanan lebih curly jadi aku bandingin antara hasil penggunaan maskara. Karena bentuk sikatnya memang beda, Maybelline Hyper Curl Volume Cat Eyes berbentuk sisir, jadi hasilnya pun akan berbeda. Untuk cairannya pun juga berbeda, Maybelline lebih lengket daripada TBS jadi hal ini juga memiliki pengaruh ke hasilnya. Kalau ingin hasilnya maksimal bisa menggunakan mascara wand favorit kamu untuk aplikasinya :)

Maybelline Hyper Curl Volume Cat Eyes VS TBS Big & Curve Waterproof Mascara

Untuk penggunaan maskara waterproof masalah besarnya adalah bagaimana cara membersihkannya? Awalnya aku pikir level waterproof untuk produk TBS ini tidak seberapa. Pada saat cuci muka walaupun maskaranya ga ilang tapi ga bikin mata panda. Dan aku pikir bisa hilang dengan TBS Eye Make Up Remover Chammomile (non-waterproof). Ternyata ga ilang lho! Kalau dulu pas  pakai Maybelline aja masih bisa keangkat, ini ga sama sekali. Pakai TBS Seaweed milk cleanser juga ga bisa bersih haha. Tapi karena ga gumpal kalau dipakai maskaranya jadi aku cuek aja lah bawa tidur karena sudah ngantuk. Akhirnya aku coba dengan petroleum jelly dan hasilnya memuaskan! Bersih bisa diangkat semua tanpa bikin bulu mata rontok. Sedangkan penggunaan petroleum jelly saat aku coba aplikasikan ke maskara sebelumnya, Maybelline malah kurang efektif. Well, setiap produk memang punya kelebihan dan kekurangan. Dan mungkin salah satu solusinya adalah dengan membeli eye make up waterproof remover XD 

Beli di mana? The Body Shop Mall Bale Kota, Tangerang
Harga? Rp 149.000

Pro:
  • Lebih tebal
  • Tampak natural
  • Tahan lama
  • Waterproof
  • Tidak terlalu sulit untuk dibersihkan.
Kontra:
  • Sejauh ini tidak ada.

Repurchase? YES!

Karena aku ada voucher diskon 30% untuk 1 kali transaksi di online store The Body Shop untuk produk non-promo. Kalau ada yang mau join silahkan di email ke ikeyurissa@gmail.com aku tunggu sampai 28 Juni 2013. Nanti detailnya aku reply via email :)

9 comments:

  1. Gampang kering ga ke? Aq jg fans berat TBS cm kmrn radak engga puas nyobain Lip & Cheeck stainnya, udh prnh coba blm??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maskaranya TBS cepet kering kok setelah diaplikasikan. Jadi ga mbleber pas ngedip.
      Lip & Cheek Stain aku belom coba :D

      Delete
  2. setahu aku yg perna kulihat yg warna pink di counter, yg warna biru blm prn kuliat (apa aq ny yg g perhatian >.<) aq perna nyoba tbs yg duo mascara (ada yg putih +hitam) nah baru kupake wudhu (waktu itu blm tw klo g blh make mascara buat wudhu) ehh pas selese shalat bleber dibawah mataku, mamaku ampe ngakak ngliat penampakanku >.<
    hasilny maybelline lbh tebel ya, TBS lbh natural, tp aq malah kepengen beli mascara yg g waterproof mbak, biar rasany sreg n bersihin gampang (py q yg maybelline hypercurl n bersihinnya susah banget TT__TT)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah yang duo mascaranya TBS aku juga naksir pas lihat di youtube. Tapi karena aku lebih suka pakai yang waterproof ya aku pilih yang ini :)

      Delete
  3. Keren bulu matanya mba. Panjang benerrr, udah gak perlu pakai bulmat lagi tuh hahaha.
    Jadi kepengen coba yang body shop, kelihatannya bagus waterprofnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Tapi masih kurang cetar, kadang suka kebanting kalau untuk make up acara formal :)

      Delete
  4. Teman-teman peng-gemar dan pengguna THE BODY SHOP, tolong bantu saya isi questionnaire tentang pengalaman penggunaan kamu terhadap produk THE BODY SHOP ya, sebagai syarat saya sarjana hehehe.

    Click di sini ya:

    https://docs.google.com/forms/d/1CSMQbggBDVaopBKr-8kqvkrRdnvFv0xlVP5AmiVDEDk/viewform

    Tolong bantu sebarkan juga ke peng-gemar dan pengguna THE BODY SHOP lain ya, btw HANYA UNTUK WANITA.
    Thank you so much, merci beaucoup, terima kasih!

    ReplyDelete
  5. menurut pendapat aku: kalo liat hasilnya antara tbs dan maybeline masih bagusan maybeline dan lebih terjangkau harganya, dari zaman kuliah sampai sekarang jd ibu rt masih favorit bgt mascara maybelinenya. Tapi dasar memang perempuan klo liat barang bagus lainnya suka penasaran pgn beli n pake hihi,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang awalnya penasran banget. Memang lebih tipis sih hasilnya. Malah agak doff. Kalau sekarang aku lebih suka dengan Lancome Hypnose Doll Eyes Waterproof atau L'Oreal False Lash Butterfly Mascara Waterproof :)

      Delete