Wednesday, May 1, 2013

Review: Mustika Ratu Pembersih & Penyegar Sari Jeruk Nipis

Memakai pembersih dan penyegar merupakan wajib hukumnya bila memakai make up. Tapi tanpa memakai make up pun rangkaian ini membuat kulit lebih bersih lho. Kalau bersih kan bisa mencegah keberadaan jerawat yang disebabkan oleh wajah yang kotor. Karena saya saya memilki kulit kombinasi maka saya mencoba untuk menggunakan Mustika Ratu Pembersih & Penyegar Sari Jeruk Nipis yang ditujukan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Dan ya saya mencoba beberapa produk lokal karena masih penasaran banget sama review di blog lainnya yang mendapatkan hasil yang lumayan. Lumayan di wajah, lumayan di kantong.




Pembersih Sari Jeruk Nipis
Product said..
Pembersih wajah dengan kandungan Aromatic Essential Lime Oil + Vitamin E. Membersihkan wajah dan leher dari debu dan sisa kosmetik.

Ingredients:
Aqua, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Glyceryl Stearate, Isopropyl Myristate, Propylene Glycol, Hamamelis virginiana (with Hazel) Extract, Alcohol, Caprylic/ Capric Triglyceride, Methylparaben, Tocopheryl, Acetate, Propylparaben, Allantoin, Citrus aurantifolia (Lime) Oil, Triethanolamine, Cl 19140.

Penyegar Sari Jeruk Nipis
Product said..
Mengandung Aromatic Essential Lime Oil + Vitamin A, E, F. Menyegarkan dan merawat kelembaban kulit wajah dan leher.

Ingredients:
Aqua, Alcohol, Hamamelis virginiana (with Hazel) Extract, Polysorbate 20, PEG-20, Tocopheryl, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Methylparaben, Citrus aurantifolia (Lime) Oil, Cl 19140.

Pembersihnya cukup creamy, berminyak dan saya kurang suka. Membersihkan cukup baik, tapi terkadang saya ulang untuk meyakinkan bila benar-benar sudah bersih. Untuk toner saya sih merasa biasa saja, kurang malah. Tapi saya masih berusaha untuk tidak menilainya hanya dengan hal tersebut. Mungkin hasilnya akan berbeda setelah saya memakainya. Saya menggunakan produk ini selama 2 minggu dan sayang sekali saya malah merasa jerawat saya lebih banyak dari sebelumnya. Saya pernah dengar kalau kulit berminyak tidak cocok bila dibersihkan dengan susu pembersih yang creamy. Jadi saya memutuskan untuk menghentikannya.

Pro
  • Murah dan mudah didapat.
Kontra
  • Pembersihnya terlalu creamy. 
  • Tonernya so-so.
  • Ga cocok di saya jerawat tambah banyak.
Repurchase? No.

Yang perlu diingat dalam memilih produk perawatan untuk wajah adalah memilih yang cocok. Jika muncul jerawat lebih banyak dari biasanya atau terdapat sensasi yang panas hal ini bisa disebabkan oleh alergi akan produk tersebut. Lebih baik menghentikannya dan bila perlu berkonsultasi lah ke dokter.

Dan cocok atau tidaknya suatu produk tergantung dari kulit masing-masing ya beauties :)

6 comments:

  1. Kalo cowo pakai ini gak papa mbk hhheehehe
    Niche blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cocok-cocokan soalnya :)
      terima kasih sudah mampir

      Delete
  2. great post!let’s follow each other on gfc&bloglovin?
    flw me and where u’ve followed me!
    http://mooreann.blogspot.com/
    Anna

    ReplyDelete
  3. Aku pernah coba pakai pembersih dan penyegar yang tea tree gak cocok.. Kulit jadi jerawatan buesar-besar >< Apa karena kulitku berminyak harus pakai yang jeruk nipis ya? Hmm
    Review Mustika Ratu by me

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekedar saran aja ya..
      unt kulit berminyak atau sensitif harusnya pakai produk yang tdk menagndung alkohol.

      Delete
    2. Halo Chalimi,
      Kalau alergi atau jerawatan setelah pemakaian bisa aja bukan dari variannya tapi dari isinya juga. Karena di aku jeruk nipis ini malah bikin jerawat juga. Moga-moga bisa mendapatkan yang cocok ya :)

      Delete