Monday, April 22, 2013

Singapore Trip

Jadi, 4 hari yang lalu saya ngomongin masalah liburan kan ya di pos ini? Sebenarnya sih tidak bisa disebut dengan liburan juga ya, karena nyatanya saya hanya berlibur selama semalam. Dan yang saya bawa pulang capek, baju kotor, dan sedikit (banget) haul. Serius kok hanya sedikit.

Oiya, saya harus ucapin terima kasih sebesar-besarnya kepada Ultima II, Cosmopolitan dan Mama tentunya yang membiayai perjalanan liburan-yang-tak-bisa-disebut-liburan. Karena Ultima telah memilih saya untuk menjadi pemenang di lomba blog Review dan Video Tutorial Ultima II WonderWear Series dan hadiahnya disponsori oleh Cosmopolitan, yaitu voucher Panorama Tour Rp 3.000.000. Voucher ini memiliki expired Mei 2014, tapi kayaknya lebih enak kalau cepat-cepat dipakai. Siapa tahu kalau tahun ini (lagi) atau tahun depan dapat sponsor liburan? *ngarep*. Saat menuliskan pos untuk lomba tersebut ada satu yang menjadi nazar saya, mau ajak Mama liburan! Maaf ya Ma belum bisa mengajak dengan uang sendiri, baru bisa ajak jalan-jalan dengan modal gratisan. Eh, ternyata saya diumumin jadi pemenang. Iya  M E N A N G! Wah, harus ajak Mama jalan-jalan dong ya sesuai dengan janji saya.

Karena saya baru sekali ke luar negeri pas umrah aja, saya pengen juga bertandang ke negara tetangga dekat atau yang jauh. Pengennya nih ya ke Eropa gitu, Perancis, Belanda, Jerman. Haha mainstream banget ya impiannya. Tapi dengar saya ngajak Mama, adik-adik juga pada pengen ikutan. Walah.. kalau begini sih yang dekat-dekat aja deh mengingat bawa karyawan dan anak sekolah. Dan kalau bisa weekend supaya sekolah dan kerjanya tidak terganggu. Setelah didiskusikan akhirnya memutuskan Singapore sebagai tujuan. Lanjutlah booking hotel dan pesawat. Info Singapore lainnya hanya cari di intenet. Itu pun sudah ditentukan tujuannya mau kemana saja agar tidak memakan waktu. Dan hanya membawa barang bawaan seperlunya.

Jumat, 19 April 2013 saya berangkat 1 flight lebih dulu bersama adik bungsu saya dengan Garuda Indonesia GA 822 pukul 06.20 WIB.  Dan saya mau ucapin terima kasih buat Pak Alatas atas kebaikannya di bandara hingga saya bisa dapat flight paling pagi hari itu. Sampai di Changi Airport operator XL saya langsung berganti dengan Starhub, tapi lucunya sinyalnya malah off. Untungnya di Changi ada open wifi jadi bisa cari info masalah kartu saya ini. Lihat di promo XL yang gratis roaming selama 3 hari sih XL bermitra dengan M1. Saya coba untuk setting manual operator dengan M1 dengan sotoynya. Ternyata tidak pernah berhasil untuk berpindah ke operator M1 3G atau 2G, tetap off. Yasudah saya pasrah saja, toh dari awal saya memang tidak masalah kalau telepon tidak bisa digunakan. Ngomong-ngomong masalah Changi yang sudah jauh lebih bagus dari pada Soekarno-Hatta Airport iya banget saya setuju! Ga mungkin ga ada yang ga setuju. Padahal ya kata Ayah saya Soekarno-Hatta Airport ini dulunya mencontoh Changi lho. Tapi setelah bertahun-tahun sejak renovasi itu Soekarno-Hatta Airport jauh tertinggal. Kalau dahulu bisa mencontoh Singapore saya harap renovasi yang sekarang juga bisa. Dan karena masih nunggu adik dan Mama, saya ga langsung keluar ke imigrasi tapi mampir-mampir ke duty free. Menggoda banget. Saya juga ketemu The Body Shop di Changi yang bikin ngiler banget adalah Cruelty-Free Leona Lewis Limited Edition. Saking nguatin saya ga mau tuh masuk tokonya. Soalnya saya takut kalau di luar sana ada yang lebih menggoda lagi, di Orchard Road misalnya.



Dari airport saya naik MRT ke Outram Park menuju Chopthorne King’s Hotel di Havelock Road. Dari sana barulah saya menghadapi Singapore yang sesungguhnya. Lalu lintas yang ramai namun tertib dan bersih. Hotel saya tidak jauh dengan stasiun Outram Park sehingga saya memutuskan untuk berjalan kaki saja. Di sana berjalan kaki merupakan hal yang biasa karena tidak semua trasportasi publik berhenti persis di tempat yang kita tuju, kecuali jika menggunakan taksi. Awalnya saya berpikir akan sampai hotel lebih cepat ternyata tidak, karena ternyata ada beberapa kesalahan saat menggunakan map dan salah arah hahaha. Akhirnya saya beberapa kali harus berputar arah di tempat yang seharusnya. Walau pun jalur pejalan kaki banyak tersedia namun tidak bisa sembarang tempat untuk menyebrang. Dan perjalanan yang seharusnya dekat menjadi cukup jauh dengan pertambahan beberapa meter karena kesalahan.


Sampai di Chopthorne King’s Hotel tepat check-in dimulai, pukul 14.00. Hotel berbintang 4 ini memiliki tower yang menyerupai sea shell sehingga setiap kamarnya memiliki pemandangan luas ke daerah sekitar. Setelah beristirahat dan mandi saya melanjutkan perjalanan ke Merlion Park. Tempat yang wajib dikunjungi demi berfoto di depan Patung Merlion haha. Karena sudah super pegal saya memutuskan untuk naik taksi saja karena tidak ada bus yang melewati stasiun Outram Park. Dari Outram Park menuju Esplanade dan berjalan sedikit sambil berfoto-foto menuju Merlion Park. Di sini ramai sekali hingga harus pandai-pandai mengambil tempat untuk berfoto. Dan saat itu langit berasap, saya kira polusi cukup tinggi di sini ternyata. Ternyata ada kebakaran di sebuah gedung dan asapnya bisa terlihat di beberapa tempat termasuk di sini.

Chopthorne King's Hotel.


View from my room.

Esplanade Theatre.


With mom and my lil sister.


Marina Bay.



Merlion Park. 




Dari Merlion Park tujuan selanjutnya ke Orchard Road, surganya shopaholic berkantung tebal. Deretan butik-butik desainer ternama tersedia di sini. Mall pun berjejer santai bersebelahan atau depan-depanan membuat banyak pilihan berbelanja. Hanya saja jika memang berniat untuk berbelanja di sini tentu harus menyiapkan budget, dan di sini bukan lah tempat yang sesuai dengan budget saya lol. Buat beauty blogger ga afdhol ya kalau tidak mempir ke Sephora hihi. Eh iya lho, saya mencari letak Sephora lewat Foursquare dan menyempatkan diri ke Sephora Takashiyama SC. Tapi lagi-lagi saya bingung mau beli make up apa? Masih banyak make up yang saya punya dan belum kunjung habis. Belum lagi kemarin habis menang Giveaway Racun Warna Warni-nya Mba Arum dapat NYX Smokey Look Pallete. Karena sudah puas survey Sephora dimana, besok-besok saya lancar deh kalau mau ke sana lagi. Btw, ada yang mau sponsorin? *ditendang* lol. Dan saya masih ngarep kalau nanti di duty free akan ada yang lebih menarik. Terus aja ya nanti nanti sampai Indonesia nanti nyeselnya doang ini.









Hari sudah malam, kaki pun sudah pegal berkeliling. Antara melanjutkan perjalanan atau tidak. Karena saya besok saya harus pulang maka saya menyewa taksi saja agar perjalanan lebih cepat. Cepat sampai, cepat istirahat. Tujuan akhir saya China Town, tempat banyak oleh-oleh tersedia dengan harga yang murah. Sebenarnya kalau dihitung dengan kurs Rupiah tidak ada satu pun yang murah di Singapore.  Di China Town banyak barang tersedia dengan harga 3-4 for 10 SGD, 1-2 for 2 SGD (1 SGD kurang lebih sekitar Rp 8.000) tetap saja kan masih jauh lebih mahal dibandingkan dengan 3 Rp 10.000 :))  







Selesai sudah perjalanan hari ini, semua tempat yang saya kehendaki telah dikunjungi. Sekarang waktunya untuk beristirahat di hotel. Di pom bensin dekat hotel saya membeli air mineral, untung saja ada Aqua. Rasanya saat ketemu dengan air minum botolan tersebut saya langsung merasa berada di Indomart, Alfamart, atau Bright! Oke, Indonesia kamu memang surga!

Pagi pun memulai waktunya di Singapore. Pukul 06.00 pagi di sana sama dengan 05.00 pagi waktu WIB. Langit masih gelap, walaupun begitu waktu sarapan di hotel telah dimulai. Setelah mandi saya pun langsung sarapan dengan niat makan sampai kenyang dan minum air putih sebanyak-banyaknya lol. Ternyata lambung saya tidak siap dengan rencana saya, baru sedikit sudah engap. Setelah sarapan selesai, kembali ke kamar bersiap untuk kembali ke airport. Dan tidak lupa untuk FOTD :))



Di Changi saya harus menuju tempat check-in untuk Garuda Indonesia yang berada jauh di pojok. Dan ternyata saya harus kecewa saat check-in karena di sistem mereka saya dan keluarga tidak terdaftar untuk flight 829 pukul 12.20 waktu Singapore. Padahal sesaat sebelum berangkat dari Jakarta saja pak Alatas dari bagian Help Desk Garuda Indonesia mengetahui waktu kepulangan kami.  Tapi untung saja hari itu pesawat tidak penuh sehingga masih bisa untuk go show. Alhamdulillah.




Udah lecek karena udah kerendem sama air cucian lol.


Satu yang menjadi harapan saya  saat nanti sampai di Jakarta adalah kembali melewati duty free store. Karena saat berangkat saya harus terburu-buru sehingga tidak menyempatkan diri untuk ke duty free hahaha. Sedangkan saat pulang hanya mampir di toko yang ada di sebelah kanan gambar. Saya membeli beberapa produk Victoria Secret saja. Dan saya masih penasaran sekali untuk berbelanja di Lotte Duty Free Soekarno Hatta Airport. Jadi kapan ada yang mau sponsorin saya jalan-jalan ke luar negeri lagi? :p

Ini lah perjalanan satu malam saya di Singapore. Saya tidak berniat untuk memamerkan apa yang saya dapatkan atau yang saya jalankan. Cerita ini saya tuliskan sebagai timbal balik karena saya sudah memenangkan hadiah yang disponsori oleh Ultima II dan Cosmopolitan Indonesia. Dan saya akhiri dengan doa agar beauties bisa mengalami hal serupa dengan saya, jalan-jalan gratis ke luar negeri. Aamiin.

Cheers.

4 comments:

  1. Wahh seru ya jalan" ke singapur ^^ aq jg pengen jj kesana :3

    ReplyDelete
  2. Aminnn.. doamu untuk q juga kan ke?? LOL

    trip singkat yg okehh, bikin mupeng.. T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk siapa pun yang baca aku doain kok hehe

      Delete