Thursday, April 25, 2013

Review: Taman Sari Papaya Enzyme Body Scrub Shower & Body Scrub

Hasil belanjaan dari April Haul yang akan review kali ini adalah Taman Sari Papaya Enzyme Body Shower & Body Scrub. Apakah ada yang masih belum pernah mendengar brand ini? Taman Sari merupakan produk premium dari Mustika Ratu yang digunakan di Taman Sari Spa di Indonesia maupun cabang-cabangnya di luar negeri. Jadi walaupun produk lokal kualitasnya internasional.



Ada dua seri yang disediakan oleh Taman Sari yaitu Cocoa Series dan Papaya Enzyme Series (ini yang aku temukan di web dan tokonya ya). Cocoa Series nampaknya menarik sayang wanginya saya kurang suka dan saya memilih Papaya Enzyme karena wanginya lebih segar. Imo, wangi dasarnya pepaya yang ditambah dengan wangi-wangian lainnya yang membuat kesan manis segar. Tapi menurut saya tidak terlalu seperti pepaya pada umumnya. Karena saya bukan lah penyuka buah pepaya jadi bisa saja kan saya tidak akan memilih seri ini bila memiliki wangi yang menyengat.

Product said..
Dengan enzyme papain membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi terasa lebih halus, lembut, bersih dan tampak lebih cerah.

Ingredients:
Body Scrub
Aqua, Propylene Glycol, Polythylene, Hexylene Glycol, Fructose, Glucose, Sucrose, Urea, Dextrin, Alanine, Glutamic Acid, Aspartic Acid, Hexyl Nicotinate, Juglans regia (walnut), Shell Powder, Papain, Carbomer, Triethanolamine, Acrylates,/ C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, panthenol, Polysorbate 20, PEG-20 Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Allantoin, Parfum, Cl 15985, Cl 19140.

Body Shower
Aqua, Propylene Glycol, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Laureth-8 Sulfate, Sodium Oleth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Polyethylene, Polyquaternium-7, Cocamide DEA, Hexylene Glycol, Fructose, Glucose, Sucrose, Urea, Dextrin, Alanine, Glutamic Acid, Aspartic Acid, Hexyl Nicotinate, Papain, Carbomer, Triethanolamine, Acrylates/ C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Polysorbate 20, PEG Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Panthenol, Cellulose, Mannitol, Hydroxypropyl Methylcellulose, Allantoin, Parfum, Cl 77007, Cl 15985.  

Saat membeli produk ini saya memiliki ekspektasi yang tinggi,  kalau saja bisa menggantikan produk yang saya pakai sekarang. Tapi saya harus mencobanya lebih dahulu kan untuk mengetahui hasilnya? Saya menggunakan body scrub terlebih dahulu baru kemudian body shower. Scrub-nya memiliki tekstur yang halus namun efektif untuk membersihkan. Scrub ini tidak creamy namun mudah untuk diratakan. Setelah kering . Wanginya saya lebih suka body scrub dari pada body shower karena wangi pepaya di scrub lebih samar. Untuk body shower terdapat butiran-butiran hitam yang membuat seakan ini merupakan pepaya dan bijinya. Tidak membutuhkan jumlah yang banyak untuk membersihkannya. Saat mandi terasa segar dan saya juga tidak mencium wangi pepaya yang terlalu. Namun sesaat setelah madi, wangi tersebut hanyalah samar. Sayang sekali, saya berharap selesai menggunakan rangkaian ini saya merasa seperti sehabis spa tapi ternyata tidak. Saya memang memimpikan produk-produk Mustika Ratu bisa membawa sensasi spa khas tanah jawa di rumah. Tapi, mungkin juga karena saya tidak memakai produk dari seri Papaya Enzyme yang lainnya?


Left to right: Taman Sari Papaya Enzyme Body Scrub & Body Shower.

Taman Sari Papaya Enzyme Body Scrub.


Ada dua seri yang disediakan oleh Taman Sari yaitu Cocoa Series dan Papaya Enzyme Series (ini yang aku temukan di web dan tokonya ya). Cocoa Series nampaknya menarik sayang wanginya saya kurang suka dan saya memilih Papaya Enzyme karena wanginya lebih segar. Imo, wangi dasarnya pepaya yang ditambah dengan wangi-wangian lainnya yang membuat kesan manis segar. Tapi menurut saya tidak terlalu seperti pepaya pada umumnya. Karena saya bukan lah penyuka buah pepaya jadi bisa saja kan saya tidak akan memilih seri ini bila memiliki wangi yang menyengat.

Product said..
Dengan enzyme papain membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi terasa lebih halus, lembut, bersih dan tampak lebih cerah.

Ingredients:
Body Scrub
Aqua, Propylene Glycol, Polythylene, Hexylene Glycol, Fructose, Glucose, Sucrose, Urea, Dextrin, Alanine, Glutamic Acid, Aspartic Acid, Hexyl Nicotinate, Juglans regia (walnut), Shell Powder, Papain, Carbomer, Triethanolamine, Acrylates,/ C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, panthenol, Polysorbate 20, PEG-20 Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Allantoin, Parfum, Cl 15985, Cl 19140.

Body Shower
Aqua, Propylene Glycol, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Laureth-8 Sulfate, Sodium Oleth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Polyethylene, Polyquaternium-7, Cocamide DEA, Hexylene Glycol, Fructose, Glucose, Sucrose, Urea, Dextrin, Alanine, Glutamic Acid, Aspartic Acid, Hexyl Nicotinate, Papain, Carbomer, Triethanolamine, Acrylates/ C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Polysorbate 20, PEG Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Panthenol, Cellulose, Mannitol, Hydroxypropyl Methylcellulose, Allantoin, Parfum, Cl 77007, Cl 15985.  

Saat membeli produk ini saya memiliki ekspektasi yang tinggi, semoga bisa menggantikan produk yang saya pakai sekarang. Tapi saya harus mencobanya lebih dahulu kan untuk mengetahui hasilnya? Saya menggunakan body scrub terlebih dulu baru kemudian body shower. Scrub-nya memiliki tekstur yang halus namun efektif untuk membersihkan. Scrub ini tidak creamy namun mudah untuk diratakan. Setelah kering . Wanginya saya lebih suka body scrub daripada body shower karena wangi pepaya di scrub lebih samar. Untuk body shower terdapat butiran-butiran hitam yang membuat seakan ini merupakan pepaya dan bijinya. Tidak membutuhkan jumlah yang banyak untuk membersihkannya. Saat mandi terasa segar dan saya juga tidak mencium wangi pepaya yang terlalu. Namun sesaat setelah madi, wangi tersebut hanyalah samar. Sayang sekali, saya berharap selesai menggunakan rangkaian ini saya merasa seperti sehabis spa tapi ternyata tidak. Saya memang memimpikan produk-produk Mustika Ratu bisa membawa sensasi spa khas tanah jawa di rumah. Biar berasa kayak putri-putri jawa lol. Tapi, mungkin juga karena saya tidak memakai produk dari seri Papaya Enzyme yang lainnya ya?

Untuk harga maaf sekali bisa langsung di cek di authorized online shop Mustika Ratu. Dan harganya jujur saja lebih mahal bila beli di toko swalayan. Karena saya membeli produk ini di Graha Mustika Ratu di sana tidak diberikan bon jadi saya tidak mengetahui dengan jelas berapa harga per produknya. Namun harga yang diberikan jauh lebih murah dari pada di online shop bahkan setelah diskon 10%.

Beli dimana? Java Princess, Graha Mustika Ratu

Pro

  • Mudah di dapatkan di toko swalayan.
  • Wanginya enak.
  • Scrubnya mudah diratakan.
  • Scrubnya memiliki butiran-butiran halus, dan terasa bersih setelah digunakan.

Kontra

  • Terlalu besar, tidak travel friendly.
  • Wangnya tidak bertahan lama.
  • Kelembaban setelah memakai body shower so-so..

Repurchase? Maybe for the scrub. But not the body shower.

4 comments:

  1. itu scrub keknya lembut banget ya..^^

    *D*

    ReplyDelete
    Replies
    1. scrubnya keliatan kecil-kecil ya? Tapi ga selembut itu juga sih. Karena kelamaan agak mengering scrubnya jadi nyatu dan jadi kasar din.

      Delete
  2. nice info mba...

    visit my blog yah...saya newbie banget niih
    http://diaryallesha.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. jadi kangen produk indo..selalu natural and eksotis!
    iya, maybelline color tattoo nya di coba, simple and praktis! warnanya juga bagus!
    thanks for leaving a comment on my blog!xx

    ReplyDelete