Tuesday, April 23, 2013

Review: L'Occitane Ultra Rich Face Soap

Ini nih salah satu produk dari L'Occitane yang kepingin saya coba. Karena ssabun cuci muka saya Oriflame Pure Nature Organic Tea Tree & Rosemary Oil Purifying Wash & Tone Gel sudah habis saya beli deh L'Occitane Ultra Rich Face Soap. Saya tertarik karena iseng banget buka online shop L'Occitane Indonesia terus biasa deh perempuan liat-liat, terus baca testimonial L'Occitane Ultra Matte Fluid sama L'Occitane Ultra Rich Soap. Terus tergoda deh pengen coba.



L'Occitane Ultra Rich Face Soap ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit wajah. Mengandung 8% Shea Butter yang cocok tentunya untuk kulit kering. Namun apakah benar cocok untuk saya yang memiliki kulit kombinasi? Jika melihat testimonial dari member di online shop tentu menguatkan saya untuk mencobanya karena banyak respon yang baik yang ditinggalkan. Tapi saat saya berada di counter dan mengambil produk ini setelah saya mengambil Ultra Matte Fluid, BA L'Occitane menyarankan saya untuk menggunakan seri Angelica saja yang memang ditujukan untuk kulit berminyak. Sedangkan sabun ini mengandung Shea Butter dan cenderung cocok untuk kulit kering. Tapi saya mbandel, beli juga. Demi apa? Demi kartu member sementara *self toyor* (kalau beli diatas Rp 500.000 akan mendapatkan kartu member sementara).





Product said..
Formulated with soft vegetable cleansing base, this ultra ricg soap is perfect for daily face cleansing. Rich in shea butter (8%). It gently cleanses the skin without drying, and helps to respect the hydrolipidic film. Its creamy leavy skin feeling comfortable, soft and fresh.

Ingredients:

Kemasannya saya suka, sederhana sekali dengan kardus yang eco-friendly terbuat dari kertas yang diambil dari sustainable forest. Dan komitmen untuk menjadi eco-friendly juga membuat saya tenang, karena saya tidak turut andil dalam merusak bumi (setidaknya kali ini). Jujur saja semenjak saya menggunakan The Body Shop saya kadang malas untuk membeli produk lain yang menggunakan botol-botol yang bagus karena sayang sekali kalau saya harus menumpuk banyak botol dari produk yang saya gunakan sendiri. Walaupun komitmen saya belum terlalu kuat, baru sekadar memilih produk eco-friendly sebisa mungkin (sebisa kantung saya juga) dan mengurangi pemakaian plastik dengan membawa re-usable bag  untuk berbelanja. Kembali ke masalah sabun ini, saya kurang ngerti sih ini plastik yang digunakan untuk membungkus sabunnya dari bahan apa. Agak ironi juga ya kalau dalemnya ternyata tetap menggunakan plastik.

Wanginya lembut, sabunnya juga lembut. Saya pakai tergantung mood sih kadang usap-usap di tangan dulu baru busanya diaplikasikan ke wajah, tapi terkadang langsung saya tempelin di wajah. Dan awalnya saya agak kaget karena sabun ini perih di mata. Udah lama sekali pakai sabun muka ga pernah perih eh giliran ini perih. Jadi saya selalu menghindari daerah mata, walaupun masih suka kebablasan juga sih :| Masalah kelembaban, kalau yang saya alami sih selalu habis pakai sabun ini wajah terasa keset, kering. Apa karena wajah saya berminyak ya jadi efek sabun ini meyeimbangkan dengan mengerinkannya? Kalau dari profil produk sih harusnya ga bikin kering. Oiya, masalah berminyak juga masih ga kontrol dan jerawat still exist. Entah mengapa belakangan ini wajah malah tambah berminyak :(

Beli dimana? L'Occitane Mall @ Alam Sutera
Harga? Rp 128.000

Pro

  • Wanginya lembut.
  • Busanya creamy.
  • Terasa bersih.

Kontra

  • Perih di mata.
  • Kering setelah pemakaian.

Repurchase? Maybe no. Saya masih akan mencari sabun cuci muka yang benar-benar cocok. Ada rekomendasi?

5 comments:

  1. Udah pernah nyoba seaweednya TBS ga ke?? Kl aq cocok make itu..

    *D*

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku juga penasaran tuh sama seaweed TBS. skrg aku pakai milky lotion dan tonernya so far aku cocok. Mungkin aku harus coba ya kalau sabun ini habis :D

      Delete
  2. great review :) love your blog, would you like to follow eachother? why dont you follow me through gfc and blog lovin and let me know :) ill definitely follow back!

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you for visit my blog. i had followed you via GFC. So, you should follow me back :D

      Delete
  3. halo kakak yang cantik, boleh minta tolong gak buat isi kuesioner saya mengenai loccitane, tolong isi di sini ya, https://docs.google.com/forms/d/1wRoqUwDe22Chehdr1wjg7To0EVZwopioJUuihgtXHng/viewform?c=0&w=1&usp=mail_form_link

    terima kasih ^^

    ReplyDelete