Monday, April 1, 2013

Review: The Body Shop Camomile Gentle Eye Make-Up Remover

Sejujurnya ini pertama kalinya saya mencoba produk pembersih untuk make up mata. Selama ini memang belum ada susu pembersih atau pun facial wash yang saya pakai yang berhasil untuk membersihkan maskara. Iya, saya memang suka sekali memakai maskara karena jauh lebih praktis untuk dari pada memakai bulu mata palsu. Tapi terkadang tidak sebanding dengan kesulitan saat membersihkannya. Satu lagi, gel eyeliner yang saya pakai tidak lah waterproof namun sama sulitnya saat dibersihkan dan sering meninggalkan kesan mata panda.






Saya mencoba The Body Shop Camomile Gentle Eye Make-Up Remover. Dikemas dalam botol putih dengan isi 250 ml. Berisi cairan bening yang sejuk mirip dengan toner, encer. Saya berharap remover ini ampuh untuk membersihkan maskara tanpa membuat bulu mata saya rontok dan tidak pedih di mata.

Product said..
This non-oily cleanser removes make-up in seconds and conditions lashes and lids. Gently removes eye make-up. Leaves lashes and lids clean. Light and soothing. Fragrance and colour-free.

Ingredients:
Aqua (Solvent/Diluent), Hamamelis Virginiana Water (Astringent), Glycerin (Humectant), Polyglyceryl-4 Caprate (Skin Conditioning Agent), Benzyl Alcohol (Preservative), Sodium Levulinate (Skin Conditioning Agent), Sucrose Laurate (Skin Conditioning Agent), Sodium Benzoate (Preservative), Sodium Anisate (Fragrance Ingredient), Xanthan Gum (Viscosity Modifier), Potassium Sorbate (Preservative), Aloe Barbadensis Leaf Juice (Skin Conditioning Agent), Sodium Phytate (Chelating Agent), Limonene (Fragrance Ingredient), Citral (Fragrance Ingredient), Orbignya Oleifera Seed Oil (Emollient), Linalool (Fragrance Ingredient), Pelargonium Graveolens Flower Oil (Fragrance Ingredient), Citronellol (Fragrance Ingredient), Buddleja Davidii Extract (Skin Conditioning Agent), Thymus Vulgaris Extract (Natural Additive), Geraniol (Fragrance Ingredient), Malva Sylvestris Flower Extract (Natural Additive), Daucus Carota Sativa Seed Oil (Natural Additive), Foeniculum Vulgare Oil (Fragrance/Essential Oil), Cymbopogon Flexuosus Oil (Masking Agent), Alcohol (Solvent/Diluent), Citric Acid (pH Adjuster), Thymus Vulgaris Oil (Fragrance/Essential Oil), Citrus Aurantium Dulcis Peel Oil (Fragrance Component), Rosa Damascena Flower Oil (Fragrance Ingredient)

Maka saya mencoba untuk menggunakannya setelah saya menggunakan eye make up; Sari Ayu Pensil Alis Cokelat Matang, La Tulipe Eye Base, The Body Shop Baked-To-Last Eye Colour Sade, Silky Girl Gel Liner Black, and Maybelline Cat Eyes Mascara. Kemudian saya teteskan di kapan dan saya bersihkan. Ternyata sangat mudah dan cepat membersihkannya. Hanya saja kadang terasa perih bila kulit di sekitar mata sedang sensitif.

Dan ternyata produk ini bukan untuk make up waterproof lho. Untuk eye make up waterproof kemasannya di dalam tube. Tapi ternyata untuk saya yang gentle ini saja cukup efektif. Lebih banyak pula isinya :))

Before.

After.


Tapi di hari lainnya saat saya menggunakan ini, nah lho kok masih ada sisanya di ujung bulu mata sedikit-sedikit. Apa karena buru-buru jadi kurang maksimal? Hmm..

Beli dimana? The Body Shop Mal Bale Kota
Harga? Rp 99.000

Pro:
  • Cepat untuk membersihkan eye make up.
  • Wanginya lembut.
  • Ada sensasi dingin yang segar.
  • Fragrance and colour-free.
Kontra:
  • Karena ini bukan untuk waterproof eye make up, jadi agak lama untuk bersihkan maskara waterproof. Tapi bekerja dengan baik kok.

Repurchase? No. Maybe I should buy that waterproof one. 

5 comments:

  1. wah aq pengen nyuba tp hargany pricey ya >.<
    mbak ikeys aq nominasiin mba di award ini :

    http://hatta-shani.blogspot.com/2013/04/the-versatile-blogger-award.html

    di visit yaa mbak :-* hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo aku sih ga recommend produk ini, selain pricey juga ga maksimal.
      Tapi aku ga tahu ya kalau yang waterproofnya :D

      Delete
  2. Oh it looks to be very effective! ^^ Actually I'm just running out of make up remover, so I could go for this!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes. You should try this remover kati

      Delete
  3. I have the same one! It's a nice remover :)
    xx

    ReplyDelete