Monday, April 15, 2013

Current Product

Hai! Hampir dua minggu sejak pos pertama di bulan April. Saya yang selalu suka berlama-lama di depan netbook mendadak males mau nyalain doang. Kalau pun sudah berhasil sampai tahap nyalain tetap saja berakhir dengan fase sleep. Padahal foto-foto sudah antri untuk ikut di pos.

Akhirnya saya memutuskan untuk berbagi produk apa saja yang rutin saya gunakan sekarang. Jadi ada beberapa produk yang sudah saya pakai dan jadi favorit saya. Mau saya pos tapi itu produk lama. Dan pastinya kamu bosan kan kalau isinya review melulu haha. Jadi kalau ada yang penasaran sama produk yang ada di bawah bisa tanya-tanya langsung di kolom komen aja ya.


Face.

a. The Body Shop Seaweed Purifying Facial Cleanser
Varian Seaweed ini ditujukan untuk kulit berminyak/ kombinasi. Memiliki tekstur cair dan mampu membersihkan make up dengan baik. Karena cair jadi saya suka menggunakannya 2 kali biar lebih yakin aja.

b. The Body Shop Seaweed Clarifying Toner
Salah satu produk favorit saya. Setelah memakai toner ini rasanya wajah adeeeeeem. 

c. The Body Shop Gentle Eye Make Up Remover
Saya suka sekali memakai maskara tebal-tebal (jujur). Karena saya sudah memiliki bulu mata yang sudah cukup panjang jadi jarang sekali saya menggunakan bulu mata palsu. Jadi untuk membersihkannya juga harus ekstra. Remover ini seperti minyak dan cepat untuk mengangkat riasan mata.

d. Oriflame Pure Nature Organic Tea Tree & Rosemary Oil Purifying Wash & Tone Gel
Yang saya suka dari gel ini terasa dingin saat dipakai. 

e. The Body Shop Moisture White Shiso Serum
Ini adalah serum pertama saya dalam artian yang sesungguhnya. Saya masih mencari-cari serum yang cocok. Dan sepertinya produk ini belum bisa membuat saya lebih putih :p 

f.  Oriflame Pure Nature Organic Tea Tree & Rosemary Oil Purifying Face Cream
Sayang sekali, walau pun untuk kulit berminyak tapi kulit saya masih belum bebas kilap. 

g. Medi-Klin Gel
Gel ini mengandung antibiotik Clindamycin Phospate 1,2%. Biasaya saya gunakan setelah pemakaian toner pagi hari untuk mengobati jerawat.   

h. Vitacid 0,025%
Kalau ini sudah populer sekali ya untuk menghilangkan jerawat. Saya pakai yang dosisnya lebih kecil, karena sifatnya perawatan saja. Mengeringkan jerawat yang baru muncul dan menghilangkan bekas jerawat. Sejauh ini saya tidak mengalami purging.

i. erha21 Acne Care Lab Cleanser Scrub
Scrub ini memiliki formula yang ringan dan cocok untuk yang baru-baru berjerawat. Tapi saya kurang suka untuk pemakaian harian, Saya lebih suka menggunakannya setelah TBS Vit C Microdermabrassion di weekly treatment.

j. The Face Shop White Mud Nose Pack
Berguna untuk mengangkat komedo. Berwarna putih, padat, dan lengket. Setelah kering pada pengaplikasian kemudian diangkat. Tapi hanya bisa mengangkat komedo yang di luar dan kecil-kecil saja.

k. Lotio
Kalau kamu pernah coba Acnol, nah kira-kira produk ini seperti itu. Membuat jerawat kering dengan cepat namun menyisakan rasa perih.

l. The Body Shop Vitamin C Microdermabrasion
Terdiri dari butiran-butiran halus yang digunakan pada saat wajah telah dibasahi. Berfungsi membuat wajah bersih dan cerah.

Body.

a. The Body Shop Vanilla Bliss Body Polish
Favorit saya bila mandi saat malam hari atau udara dingin. Saat digunakan ada sensasi hangat yang membuat betah sabunan lol. Karena merupakan limited edition Christmas Joy The Body Shop. Wangi vanilanya juga suka!

b. The Body Shop Moroccan Rose Body Butter
Memiliki wangi bunga mawar dan melembabkan. Saya gunakan saat malam hari.

c. The Body Shop Moroccan Rose Shower Gel
Untuk mandi sehari-hari. Wangi dan terasa segar.

d. The Body Shop Moroccan Rose Body Milk
Lotion ini sangat cair dan dikemas bukan dengan pump biasa namun spray pump. Karena sulit saya langsung membuka tutup botolnya saja hehe. Lotion ini ringan dan mudah menyerap.

e. The Body Shop Moringa Body Scrub
Wangi bunga melati dan tidak meninggalkan kesan terlalu lengket. The best body scrub from TBS is Passion Fruit Body Scrub, IMO. Tapi sayang sekali produk tersebut discontinue.

f. ROC Keops Roll-on Deodorant
Saya cuma bisa bilang kalau produk ini penyelamat saya!

Hair.
a. The Body Shop Rainforest Balance Conditioner
Favorite conditioner! Selain tidak membuat rambut lepek saya juga suka karena produk ini tidak mengandung paraben, silikon dan pewarna. Dan tidak membuat rambut lepek tentunya :)


b. The Body Shop Rainforest Shine Shampoo
Karena rambut saya kombinasi dengan bagian akar berminyak dan ujung rambut kering jadi saya tidak menggunakan varian Rainforest Balance seluruhnya. Saya memilih Rainforest Shine yang ditujukan untuk rambut normal hingga kering. Selain tidak mengandung paraben, silikon, dan pewarna juga tidak mengandung silikon.

c. The Body Shop Rainforest Moisture Hair Butter
Biasanya saya gunakan 1-2 minggu sekali. Wanginya enak, rambut juga jadi lembut. Dan tidak mengandung paraben, silikon, dan pewarna.

Kalau masih bertanya-tanya kenapa saya pilih produk tersebut yang memang tergolong pricey, bisa di cek pos ini.

d. The Body Shop Brazil Nut Define & No Frizz
Biasa saya gunakan sebelum menggunakan hair dryer.

e. Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Cool & Fresh
Diantara beberapa hair tonik yang saya coba, saya paling suka dengan hair tonik ini. Karena tidak membuat lepek, ada  rasa dinginnya saat diaplikasikan. Walaupun saya kurang suka wanginya, tapi kalau rambut sudah kering wanginya akan berkurang kok.

f. Minyak Kemiri
Produk alami yang kelihatan banget efeknya!

Kalau diperhatikan lagi saya tidak memasukan lip treatment yang mengandung fatty acid atau petroleum jelly ke daftar tersebut karena saya memang tidak rutin memakainya karena sering lupa-lupa. Mungkin ke depannya saya harus rajin untuk memakai lip treatment ya supaya bibir saya tidak kering lagi.


Bagaimana? Cukup mudah untuk didapatkan kan? Walau pun pricey tapi jujur ya banyak produk dengan harga yang murah yang sudah pernah saya coba, hasilnya ternyata lebih memuaskan yang lebih mahal. Memang harus pandai-pandai menyisihkan uang biar kebeli. Dan jangan lupa untuk cari info diskonan, yeay!

Tidak semua yang mahal itu bagus dan tidak semua laki-laki yang murah itu tidak bagus. Semua akan kembali ke masalah cocok-cocokan. Jadi mari sama-sama cari produk terbaik untuk kita :)


Bye-bye.

10 comments:

  1. wah The Body Shop Moroccan Rose tuh aq py 1 set ^^ ortu q jg suka pake Neril, baunya enak katanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. in fact, aku borong TBS Morrocan Rose ini juga pas diskon 50% :))
      cinta matinya mah sama TBS Dreams Unlimited ;;)

      neril paling ga nyenget wanginya diantara yang lain.

      Delete
  2. i love the smell of morrocan rose nyaaaa..=D dulu pake lotionnya...asik bgt smellnya..love it!!!
    thanks for a nice comment on my blog!!!=D

    ReplyDelete
  3. aihhh tenryata pencinta minya kemiri ya mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta karena efeknya udah aku alamin sendiri. Murah dan efektif! :D

      Delete
  4. say mediklin nya km pake nya kapan? trs vitacid nya?? mediklin bikin kulit kering banget ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mediklinnya dipakai setiap abis cuci muka pagi, siang, sore, malem. Vitacid cuma dipakai untuk malam hari aja setelah pemakaian mediklin. Pisahin antara keduanya sekitar 5 menit biar mediklinnya meresap maksimal dulu.

      Kalau pengalaman aku sih Mediklin ga bikin kering kok. Malah aku jadiin moisturizer semuka. Mediklinnya yang gel ya!

      Delete
  5. Hai!
    Saya setuju banget, body scrub TBS yg paling oke itu Passion Fruit, wanginya segar dan beeds-nya besar2. Sayang sudah discontinue :(
    Saya suka wangi moringa, tp utk scrub-nya kurang suka...
    Oh ya, utk mediklin dan vitacid itu bisa didapat di mana ya kak?
    Thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan? Sayang banget discontinue.

      Bisa didapet di apotek kok :)

      Delete