Thursday, April 18, 2013

April Haul!


Satu-satunya yang membuat saya tidak suka dengan haul adalah bikin kantong kering. Tapi ada rasa kepuasan tersendiri saat hasil haul kita cocok untuk dipakai. Rasanya hasil observasi (baca testimonial) dan eksplorasi berhasil! Terutama seperti saya yang masih cari-cari skin care yang cocok untuk wajah kombinasi.

Bulan ini yang berhasil mencuri perhatian saya adalah produk dari Mustika Ratu. Kenapa? Berawal dari pertanyaan dalam diri sendiri dan seringnya membaca review produk lokal yang tidak kalah bagus kualitasnya membuat saya memutuskan untuk mencoba brand lokal. Prinsipnya masih sama, saya lebih memilih produk yang memiliki label 'dari alam' dan pilihan saya antara Mustika Ratu dan Martha Tilaar. Dan akhirnya saya memutuskan untuk memilih Mustika Ratu karena memiliki lebih banyak cabang di luar negeri, produk ekstrak jamu-jamuannya lebih banyak mustika ratu, produk spa yang digunakan di Internasionalnya pun jauh lebih murah bila dibandingkan Martha Tilaar. Sorry to say..

Beberapa produk mereka seperti pembersih dan penyegar sebenarnya pernah saya coba saat dulu. Namun karena dulu masih tidak terlalu memperhatikan hasil penggunaan produk dan lebih ke arah coba-coba merek yang paling baru, jadi saya ingin mencobanya kembali. Kalau ternyata bisa lebih cocok ke harga yang enak di kantong kenapa tidak?

Awalnya saya memilih untuk order online di authorized online shop Mustika Ratu di www.kosmetikcantik.com namun setelah order, malas melanda diri ini untuk pergi ke ATM untuk transfer. Akhirnya, di hari terakhir untuk transfer saya memutuskan untuk berbelanja langsung di Java Princess lantai dasar Graha Mustika Ratu, Pancoran karena sudah terlanjur dekat dengan daerah tersebut. Sejujurnya masih ada beberapa barang tambahan yang saya pertimbangkan untuk beli. dan mungkin saya lebih bisa memutuskannya saat melihat produknya secara langsung.

Tas belanja kali ini berisi:



Taman Sari Papaya Enzyme Body Scrub
Scrub ini katanya bisa mencerahkan kulit dengan enzyme papaya yang dikandungnya. Wanginya juga enak lho!

Taman Sari Papaya Enzyme Body Shower
Kurang lengkap ya kalau tidak mencoba shower gel-nya juga :D

Taman Sari Seaweed Soap
Karena varian untuk shower gel hanya sedikit sekali maka saya mencoba untuk mencoba sabun ini. Takut-takut saya tidak betah menggunakan shower gel papaya tersebut. Karena saya sendiri tidak suka dengan buah papaya :|

Mustika Ratu Herbal Facial Wipes
Tertulis bahwa tisu basah ini untuk membersihkan make up, bahkan yang waterproof sekali pun! Wajib saya coba.

Mustika Ratu Pembersih Sari Jeruk Nipis
Mustika Ratu Penyegar Sari Jeruk Nipis
Karena saya memilki wajah kombinasi yang juga berjerawat jadi saya memilih Sari Jeruk Nipis.

Mustika Ratu Air Mawar
Mustika Ratu Masker Bengkoang
Air mawar dan masker juga sudah menjadi duo yang tidak terpisahkan.

Kalau kamu mau berbelanja langsung produk dari Mustika Ratu ini di toko resminya, kamu bisa menemukan counternya Graha Mustika Ratu lantai dasar atau di Pasaraya Grande, Jakarta Selatan. Harganya bisa kamu cek dulu di online shop untuk siapin budget dan pilih-pilih. Soalnya banyak sekali barang yang disediakan di sana belum lagi bila tidak familiar dengan produk-produknya, bisa pusing hahaha. Di Graha Mustika Ratu harga produk lebih murah dan mereka juga memberikan diskon 10%. Sedangkan di Pasaraya Grande, entah mengapa saya merasa harga yang diberikan lebih mahal. Tapi konsekuensinya kalau di Graha Mustika Ratu harus susah payah cari parkiran mobil :D

Selanjutnya, L'Occitane. Produk yang diambil dari bahan-bahan alami di Provence ini juga sukses menggoda setelah berada di wishlist.



L'Occitane Ultra Rich Face Soap
Soap bar yang mengandung Shea Butter ini tertulis cocok untuk semua jenis kulit. Testimonial dari yang sudah mencobanya juga bikin saya penasaran ingin coba. Tapi jadi agak ragu saat BA di counter menyarankan facial wash dari seri Angelica yang memang cocok untuk kulit kombinasi/berminyak dibandingkan dengan Shea Butter yang cenderung lebih cocok untuk kulit kering. 

L'Occitane Angelica Ultra Matte Fluid
This is it! Mousturizer yang tidak sabar untuk saya coba.

L'Occitane Milky Lotion
Milky Lotion ini dari seri Angelica yang digunakan sebelum memakai Ultra Matte Fluid.

L'Occitane Milk Concentrate
Body cream yang terbuat dari almond dan susu yang menjadi favorit banyak orang.



The Body Shop Colorglide Rose Pink 07
Colorglide yang saya pakai sehari-hari sudah mau habis. Karena sedang diskon 15% kalau beli dengan lip glossnya, yasudah saya beli. Warnanya lebih pink dari yang saya pakai sebelumnya (42 Dusky Rose).

The Body Shop Lip Gloss Raspberry
Varian lip glossnya banyak sekali. Tetapi saya memasangkan dengan lipstick yang biasa saya pakai, dan yang warnanya saya suka Raspberry ini.

The Body Shop Facial Brush
Awalnya saya mau beli facial exfoliate-nya ternyata harganya lebih mahal :)) Oiya, selain alasan tersebut saya juga pernah menonton acara tentang kecantikan di stasiun televisi korea via YouTube yang menyarankan kulit berminyak untuk membersihkan wajah terutama daerah pipinya dengan facial brush untuk membersihkan pori-porinya.

Jadi apa favorit kamu dan apa yang ingin sekali kamu baca reviewnya?

Sepertinya cukup panjang ya hehe. Untuk harga, akan saya lampirkan di reviewnya. Udah males nyari bon pembayaran, keburu ngantuk dan besok pagi-pagi saya harus dapat pesawat pagi. Sekian postingan April Haul sampai jumpa di reviewnya.

Bye!

8 comments:

  1. aduuh semua produk thebodyshop ama l'occitanenya bikin ngiler *racun banget
    iy g sukany tu kantong q langsung kering klo dah ngomongi haul
    eh itu taman sari tu bagus y ? baru denger produkny

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha klo belom beli ngilernya kebawa mimpi :|
      aku udh janji ga beli-beli lagi, tapi gimana dong butuh (baca: pemuasan hasrat)

      Delete
    2. Btw, Taman Sari ini produk premiumnya Mustika Ratu yg dipakai di Spa-spanya Mustika Ratu di luar negeri gitu.

      Delete
    3. Ohhh pantesan packagingny itu loh elegan gitu ksannya.. iy bnr" buat pemuas hasrat! Aq aja lg nunggu order lip tint *pdhl baru aja bli lip tint g puas >.<

      Delete
  2. Wew, Haul Treatment banyak daripada Make Up yoo,

    aku lagi nyoba scrub dari Mustika Ratu juga lho mbae :D, pilih yang Zaitun, abis kalo pepaya strong bgt, ntar dikira Pepaya berjalan,

    ahahahaaa, lam kenal yah mbak

    by buleipotan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku lebih sering belanja buat treatment karena dipakai dan cepat habis. Kalau make up aku pakai yang ada aja, paling nambah dikit2 kalau perlu (masih ga jelas sih kriteria perlunya bagaimana) :))

      Delete
  3. borong nih..hehehhe...bagus2 produknya..suka sama L'occitane nyaaa...=D
    iya, revlon balm stainnya bagus warnanya..i do really like it!!

    xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ncy, khilaf ini borongnya :D

      Delete