Wednesday, March 27, 2013

Review: PAC Color Festival Eye Shadow Summer Glow

Salah satu brand lokal dengan sasaran make up artist yaitu PAC. Walau pun brand lokal tapi jujur saja saya baru kali ini membeli produk PAC dikarenakan harganya yang tidak dalam golongan yang murah.

Kali ini saya akan me-review PAC Color Festival Eye Shadow Summer Glow. Color Festival ini ada beberapa 3 warna dan saya memilih Summer Glow karena saya belum memiliki eyeshadow warna-warna pastel seperti ini. Eye shadow ini merupakan palet yang terdiri dari 4 warna pastel; pink, purple, green and blue. Besarnya masing-masing eyeshadow dalam palet tersebut juga kecil, tidak lebih dari besarnya koin Rp 500.  Dikemas dalam kotak berwarna hitam dan memiliki berat bersih 6,8 g.









Saat swatch menurut saya warnanya sudah keluar. Namun nampak lebih jelas saat dipakai setelah eye primer. Di foto ini saya memakai La Tulipe Eye Base. Dan hasilnya semuanya shimmery!

Swatch no flash.

Swatch with flash.


Sayang sekali saya harus kecewa karena aplikator yang diberikan tidak bagus. Terlebih lagi karena saat saya buka ternyata lem pada aplikator lepas dan kaca bawaan yang ada di dalam palet tersebut juga lepas karena hanya ditempeli dengan double tape. Entahlah, mengapa saya mendapatkan hal seperti ini. Mungkin karena saya juga tidak memeriksanya setelah membayar di kasir.

Kesialan lainnya adalah saya sukses menjatuhkan eyeshadow palet ini dan akhirnya eyeshadow tersebut pecah. Untung saja hanya bagian atas saja yang pecah dan meninggalkan permukaan yang tidak rata. Sehingga saya masih bisa mengambil foto produk ini kembali *sigh*.





Product said..
Tahan lama, lembut, dan mudah dibaurkan. Dermatologically tested and no animal testing.

Hasil eyeshadow ini akan lebih baik dengan pemakaian eye primer. Walau pun jelas dengan eye primer namun bila dibaurkan di kelopak mata saya secara langsung akan tampak kurang jelas. Terutama bila ingin memakai lebih dari satu warna. Namun saya tidak mengetahui apakah hasilnya akan sama bila palet ini dipakai oleh orang yang memilki kulit lebih terang atau lebih gelap dari saya.

Untuk make up sehari-hari warna di palet Summer Glow ini sangat segar dan cukup memakai satu warna di kelopak mata. Dan saya rasa palet ini juga cocok sekali untuk ulzzang make up. 

Beli di mana? Centro Summarecon Mall Serpong
Harga? Rp 120.000

Pro:
  • Tahan lama.
  • Lembut dan mudah dibaurkan.
  • Pigmented.
Kontra:
  • Aplikator yang diberikan kurang bagus.
  • Menyerbuk.

Repurchase? Sorry, but no. Karena saya tidak terlalu suka pakai eyeshadow jadi sepertinya akan lama sekali habisnya :)


Kalau beberapa hari sebelumnya sudah membaca review ini dan menyadari fotonya kok berbeda? Iya, saya telah memfoto ulang (berharap) agar hasilnya lebih jauh lebih baik. Karena foto terdahulu menggunakan kamera BB. Oiya, tidak lupa saya menyertakan FOTD menggunakan produk ini lol.





Base
Ultima II Under Make Up Moisture Lotion Natural
Oriflame Very Me Foundation Porcelain
Oriflame Very Me Foundation Ivory
Oriflame Very Me Foundation Sand
The Body Shop Loose Face Powder 02

Eyes
La Tulipe Eye Shadow Base
PAC Color Festival Eye Shadow Summer Glow
Maybelline Master Liner White
Aubeau Eyeliner Black
Silkygirl Double Intense Gel Eyeliner Pure Black 01
Maybelline Volume Express Cat Eyes Mascara

Cheeks
Revlon Blush On Apple

Lips
TONYMOLY Kiss Lover Lip Stick Milky Pink PK04
Wardah Exclusive Lipstick Diva 40

14 comments:

  1. sekalian ikutan lomba blog pac aja non, ;)) yukkk *etapi aku juga belum bikin*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada ya lombanya? aku malah ga tahu mba :))

      Delete
    2. adddaa : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10151539778531815&set=a.210210846814.173958.70355776814&type=1&theater

      ceks tekape

      Delete
  2. pac emang pricey ya hargany TT__TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak! setuju. tapi udah kebeli :))

      Delete
  3. warnanya amboi.. pastel pastel lucuk o.O kalo dipake buat face painting keren kayaknya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku lupa nih kasih foto kalau dipake kayak gimana LOL.

      Delete
  4. Wah warnanya cool tone smua yaaa yakin deh di mukaku bakal ngambang .. btw itu kamu contouring pake foundienya oriflame yaa ? wah menarik .. boleh tuh di share how to contour with foundie :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku contouring pake foundie. kayaknya aku belum pede buat bikin how to deh, selain bersihin brush :))

      Delete
  5. These colors are amazing! You have amazing skin also. Thanks for sharing! I just came across your blog and I'm your newest follower :) Would you mind checking out our blog and (if you like) following back via GFC and Bloglovin'? Looking forward to your next post! xx

    sixthtractate.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you. i had followed you on GFC

      Delete
  6. Model jilbabnya suka bgt deh,,,gimana cara buatnya, tutorial plizzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lupa ya ini bikinnya gimana. nanti aku coba deh bikin tutorialnya :)

      Delete