Sunday, March 31, 2013

Review: Oriflame Very Me Smoothie Foundation

Karena saat membeli saya tergiur dengan diskon 50% di bulan Maret ini saya langsung membeli 4 shade. Selain saya tidak tahu shade apa yang akan cocok di wajah saya, saya juga terpikir untuk mencoba contouring dengan foundation. Saya yakin pasti kulit saya akan berada di shade tengah, jadi sisanya bisa saya gunakan untuk highlight dan shading.







Ternyata setelah mencoba langsung di daerah rahang warna yang paling tepat untuk saya adalah shade Ivory. Maka saya bisa menggunakan sisanya untuk contouring. Namun sayang sekali, shade Cocoa terlalu gelap untuk saya dan hingga saat ini saya belum tahu akan menggunakannya untuk apa.

Product said..
Fondation menutrisi dengan ekstrak berry dan yoghurt untuk kulit wajah tampak sempurna, tanpa noda.

Ingredients:


Oriflame Very Me Smoothie Foundation ini merupakan liquid foundation yang memiliki sheer coverage. Dikemas dalam tube hitam dengan tutup berwarna ungu dengan isi 30 ml. Teksturnya tidak terlalu cair dan memilki wangi buah namun tidak menyengat. Karena memang mengandung ekstrak berry dan yoghurt. Ketahanan di wajah saya sangat payah. Baru saja saya selesai berdandan, ketika keringat muncul luntur sudah foundation yang saya sudah saya aplikasikan. Padahal sebelumnya saya sudah menggunakan primer terlebih dahulu. Karena saya membeli produk ini untuk melengkapi foto-foto produk saja, saya tidak berkeberatan dengan kejadian tersebut. tapi saya belum berani untuk memakainya di acara formal. Bisa-bisa luntur karena keringat di tengah acara.

Ternyata hasil antara bare face dengan menggunakan foundation jadi tampak jauh berbeda ya, jadi lebih putih. Padahal warna yang dipakai sudah sama persis dengan warna kulit saya. Mungkin lain kali saya harus coba yang lebih gelap seperti shade sand. Atau mungkin ada pengaruh faktor cahaya yang lagi cerah-mendung dan kamera *sotoy*. Tapi masih oke lah menurut saya, karena hasilnya semi-dewy mirip BB cream. Saya menggunakan sponge Very Me saat pengaplikasian ke wajah. Hasilnya lebih bagus menggunakan sponge dibandingkan dengan jari. Saat  menggunakan flash juga tidak tampak white cast, cmiiw.

Bare Face.

Using Ivory without flash.

Using Ivory with flash.
Dan ini foto kemarin untuk fotd menggunakan PAC Color Festival Eye Shadow Summer Glow. Di foto ini saya menggunakan Oriflame Very Me Smoothie foundation dan loose powder The Body Shop.




Beli dimana? riniwulan1@yahoo.com and mention ikeys
Harga? Rp 29.500 (Rp 59.000 disc 50%)

Pro:
Wangi buah dan tidak menyengat.
Murah.
Travel friendly.

Kontra:
Tidak tahan lama.
Sheer coverage. Soalnya saya lebih suka pakai foundation untuk acara formal. 

Repurchase? No.

Hasilnya mungkin akan berbeda ketika dipakai kulit kering atau normal. Kalau saya mau mencoba lagi foundation Oriflame saya akan mencoba Oriflame Beauty Studio Artist Foundation atau Oriflame Beauty Matte Control Foundation yang saya rasa ketahanannya akan jauh lebih baik.

Oiya, bulan Maret ini kalau membeli Very Me Smoothie foundation akan mendapatkan sponge Very Me seharga Rp 29.000 lho. Sponsnya lentur dan enak untuk dipakai, tapi sayang hanya bisa digunakan satu sisi saja.








 and.. bye! :)

12 comments:

  1. wuihhh pingin yg porcelain (y) yg mbak pake foundienya yg shade apa ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih yg ivory ya hehe baru ngeh >.<

      Delete
    2. iya aku pakai yang ivory. mungkin porcelain bisa cocok di kamu shani

      Delete
  2. mba, daya tahannya kira2 berapa lama ya??? duh pas banget lagi ada yg lelang very me smoothie Ivory. tapi saya agak skeptis karena muka saya jenis oily. selama ini biasa pake bb cream lioele yang oil controlnya bagus...

    btw, nice sharing^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena saya mudah sekali berkeringat foundationnya mudah hialng di T Zone walau baru saya aplikasikan, tpi di bagian lainnya masih aman. Mungkin sekitar 2-4 jam untuk di bagian yang normal.

      Delete
  3. aku punya yang sand dan jatuhnya terlalu gelap.. aromanya manis banget, sayang terlalu light coveringnya.. hidungku gampang oily pun :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena memang untuk ABG nih makanya foundienya ringan banget

      Delete
  4. Aku pernah coba very me concealer tp engga begitu suka.. krg bs menutup noda gt..

    http://dinnanuriia.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti produk very me ini bener2 cuma ecek-ecek aja ya. buat asal dandan :D

      Delete
    2. Bukan ecek ecek mbak, very me kan line produk oriflame untuk teenager yg kulitnya masih labil... Jd wajar kalau masih ringan produknya... Buat remaja gitu lhoo... :)

      Delete
  5. mbaaak itu spongenya dipakai seperti beautyblend kaya biasanya atau gimana

    ReplyDelete