Thursday, February 7, 2013

Review: The Body Shop All-In-One Face Base


Hai!

Kali ini saya akan mencoba review The Body Shop All-In-One Base yang merupakan salah satu dari 10 Best Sellers Product. Produk ini merupakan gabungan dari bedak dan foundation. Dimana pengaplikasiannya bisa menggunakan sponge kering untuk riasan yang ringan atau sponge lembab untuk riasan tebal. Kemasan TBS AOI Face Base ini juga dilengkapi dengan cermin dan sponge.

image

image

Untuk pemilihan shade saya tidak bisa menjadikan shade pressed powder dan loose powder yang selama ini saya pakai terlalu putih. Akhirnya saya beli TBS AIO shade 04 atas saran BA dan saya coba sendiri sedikit di wajah.

image

Untuk pemakaian yang ringan saya lebih pilih brush dibandingkan dengan sponge kering karena hasilnya lebih rata dan tipis. Sedangkan untuk riasan yang lebih tebal saya pakai sponge lembab yang sudah disediakan di kemasannya. Disini saya akan perlihatkan dua hasil dari brush & sponge lembab. Sebelumnya saya sudah pakai serum dan moisturizer.


image
Bare face

image
Pada penggunaan brush (indoor, indoor with flash and outdoor)

image
Pada penggunaan sponge lembab (indoor, indoor with flash and outdoor)

Untuk aplikasi dengan brush memang sangat ringan dan tipis. Dengan sponge lembab tampak lebih tebal. Sayangnya pada penggunaan sponge lembab di foto indoor with flash tampak white cast. Untuk sehari-hari sudah cukup memakai TBS AIO Face Base ini. Namun menurut saya untuk acara formal tidak cukup mengandalkan TBS AIO Face Base karena walaupun mengandung foundation namun tidak cukup untuk meng-cover kekurangan pada wajah.


image
Setelah 6 jam (indoor, indoor with flash and outdoor)

Setelah 6 jam berlalu tanpa touch up di ruang tanpa AC dengan sedikit kegiatan dan hanya pakai oil control film. Kelihatan udah mulai luntur ya. Produk ini memang tidak menjanjikan hasil yang tahan lama. Jadi harus sering-sering touch up biar oke terus.

Kalau mau riasan tebal tapi tidak pakai foundation bisa diakalin. Pertama pakai sponge lembab dan aplikasi kedua pakai brush. Hasilnya juga lebih awet.

Ini pas coba foundation ultima II dan TBS AIO Face Base dengan  sponge lembab. Hasilnya halus, warnanya pas. Suka!

image

Beli dimana? The Body Shop Mall Balekota
Harga? Rp 188.100 (Rp 209.000 disc 10%)

Pro:
  • Pas untuk pemakaian sehari-hari.
  • Tidak berbau.
  • Sponge yang didapat bagus.
Kontra:
  • Tidak tahan lama.
  • Tidak menutupi kekurangan walaupun sudah mengandung foundation.
  • Harganya tidak tergolong murah Rp 209.000, tapi kalau punya member bisa beli saat-saat diskon.
Repurchase? Maybe.

UPDATE:
Berikut adalah salah satu foto menggunakan TBS AIO Face Base. Lengkapnya bisa cek di pos #MeHijabTBS


8 comments:

  1. wah thx ya reviewnya, selama ini penasaran xm bedak ini n sdh trjawab ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir. mudah2an membantu ya :)

      Delete
  2. wah thx ya reviewnya, selama ini penasaran xm bedak ini n sdh trjawab ^^

    ReplyDelete
  3. pengen banget nyoba bedak ini, awalnya aku pake cc cream revlon sama ultima ii naked prespow kayaknya kurang glow. yg ini kira2 cocok gak ya buat kulit aku yg berminyak dan berpori besar berhubung TBS ALL IN ONE FACE BASE ini bedak sekaligus foundation, takutnya malah jerawatan, katanya klo bedak sekaligus foundation lbh berat dr press pow biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mawar. Kalau aku sendiri lebih suka malah pakai tbs aio ini stlh loose powder. Kalau untuk glow sih shade yg aku pilih ini ga bikin glow. Kalau memang kamu ingin yang bikin glow kenapa ga cb produk korea yg memang bikin glow?

      Jerawat di aku sih ada krn memang aku tipe yg jerawatan kulitnya. Aku juga jarang pakai bedak untuk sehari-hari

      Delete
  4. Kak bole tanya,bodyshop tu ad refilnya g bwt bedak (hehehehe,,kali aja ad biar sdkt hemat) makasihh

    ReplyDelete
  5. Kak bole tanya,bodyshop tu ad refilnya g bwt bedak (hehehehe,,kali aja ad biar sdkt hemat) makasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo didie, setahu aku ini ga ada refill nya

      Delete