Tuesday, February 12, 2013

FOTD: Sumpah Dokter


Makeup by myself.

Inspired by Roemah Kebaya.
Di atas adalah foto-foto saat saya Sumpah Dokter 22 Januari 2012 lalu. Sejak jauh-jauh hari saya memikirkan apakah di acara ini saya harus dandan sendiri atau cari salon? Well, salon yang saya cocok makeup-nya hanya Salon Nabila (Ibu Ning) saat menikah setahun lalu. Tapi karena jarak rumah di Tangerang dan Kebun Jeruk cukup jauh dan berarti saya harus berangkat pagi-pagi, rasanya hal ini akan sangat merepotkan.Terlebih saat itu banjir Jakarta masih menggenang. Jadi, saya memutuskan untuk dandan sendiri saja. Dan sebelum hari-H saya latihan dulu untuk makeup (eyeshadow dan fake eyelashes hehe) dan pasang jilbab variasi. Fyi, saya mulai dandan jam 3 pagi (karena sudah membayangkan ribetnya pakai fake eyelashes) dan sesi foto studio baru dilaksanakan jam 1 siang.

Base
Malin+Goetz Vitamin E Face Moisturizer
The Body Shop White Shiso Serum
Ultima II Under Make Up Moisture Lotion Natural
Revlon Powdery Foundation Natural Finish Peach 03
Ultima II WonderWear Cream Makeup Sand
Revlon Photoready Concealer 002
Ultima II The Nakeds Face Powder 2L
Ultima II WonderWear Pressed Powder Neutral 02

Eyes
La Tulipe Eye Shadow Base
LT Pro Perfecting Eye Colour Shiny Blue
Revlon Wet/ Dry Shadow Chocolate Bar Dark Chocolate
Ultima II Wonderwear Eye Colour Duet Wonder Silver Black
La Tulipe Eye Shadow Powder 03
Sariayu Pensil Alis Cokelat Matang
Maybelline Masterline White
Aubeau Eye Liner Black
Maybelline Volume Express Cat Eyes Mascara
Elise Eyelashes Dramatic 4013
Missha Liquid Eye Liner Black

Cheeks
Revlon Wet/ Dry Shadow Chocolate Bar Dark Chocolate
Revlon Blush On Apple

Lips
Oriflame Tender Care Chocolate
Make Over Lip Liner Sexy Pink
Ultima WonderWear Wonder Pink Dream
The Body Shop Color Colourglide 42 Dusky Rose

Menurut kamu bagaimana hasilnya? Mohon koreksinya -terutama eyelashes yang kayak ulat bulu itu :))

nb: Mohon maaf untuk foto-foto yang kurang jelas. Karena saya ambil dari hasil foto studio, scan foto fotografer yang banyak di luar gedung dan foto kiriman teman :D Satu-satunya foto yang saya edit hanya foto hasil scan saja agar mendekati aslinya.

12 comments:

  1. Congratz udah disumpah jadi dokter...
    Internship donk skrg ya??
    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you. Harusnya berangkat februari ini, tapi aku ambil cuti internship dulu :)

      Delete
  2. kebayanya desain sendiri mbk? itu detail kruwel2 nya pkai payet? bagus kebayanya...

    makeupnya juga bagus, ^-^
    mampir juga ke blog ku ya..follow juga..heheheh

    yundaprameidita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku contek kebayanya Roemah Kebaya hehe. Kruwel-kruwelnya itu dari bordiran terus dipayet.

      Delete
    2. mbk..itu eyeshadow yang biru tua pake merk apa ya?? seneng ma warnanya....>,<

      Delete
    3. Pakai LT Pro eye shadow powder 03 warnanya biru.

      Delete
  3. rapi banget make up nya,, gw dulu coba make up sendiri di sumpah apoteker hasilnya gak natural pas di foto, whitecast gitu u,u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you. Hehe ini juga nekat dandan sendiri alhamdulillah klo ada yang bilang bagus :)

      Delete
  4. waahh cantiknyaa!! bagus mba make upnya, mendingan make up sndiri ktmbg ntar di salon di make up in jadi menor, hhe anyway congrats yaa smg bs jadi dokter yg baik ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih shani. Yaa bener sih, kadang salon ga ngerti kita mau penampilan seperti apa.

      Delete
  5. Udah cantik makin cantik... Aku pengeeennnn kakak !

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih :)
      ini aku baru belajar make up juga kok,mari sama-sama belajar :D

      Delete