Friday, December 20, 2013

Makeup Collaboration - 12 Shio Zodiac China, Shio Ayam

Oke, ini post pertama di bulan Desember. Belakangan ini saya memang sedang sibuk dengan pekerjaan baru yang mengharuskan saya hidup berkelana. Jadi semacam masih harus menyesuaikan semuanya termasuk masalah ‘praktek’ dandan dan ngeblog hehe. Jadi, saya deh yang ngepos terakhir :D



Langsung saja, di sini saya dapat Shio Ayam dan jeng jeng jeng…

TAA-RAAA!



HEHEHEHE. Sayang warna hijau glitternya kurang keluar, warna birunya juga kurang pop. Unsur merah saya masukan di turban ala jengger ayam hehe. Yaaa harap maklum sodara-sodara kalau memuskan *sungkem satu-satu*.

Cek juga Shio lainnya di:

Tikus : Elin (www.elinivana.com)
Kerbau : Nuria (girlsweethings.blogspot.com)
Macan : Ken
Kelinci : Yunita (missdjoen.blogspot.com)
Kambing : Rifka (buleipotan.blogspot.com)
Monyet : Hanni (Nonahikaru.blogspot.com)
Anjing : Michellina (Chelchellatte.blogspot.com)
Babi : Aldila (allseebee.blogspot.com)


Thank you for read this post. See you :*

Thursday, November 21, 2013

Lip Challenge: Looxperiments 7 Days Bold

Hallo.. hallo! 

Sudah lewat pertengahan bulan tapi saya baru sempat ngeblog. Sebenarnya pos sebelumnya sudah lama 'ngejogrog' di draft karena ada foto yang belum saya upload. Pos kali ini rekap foto make up-make up-an saya selama 7 hari di #7DaysBold -nya @looxperiments. Kenapa saya semangat -walau akhirnya bingung di akhir? Karena lipstik dengan warna berani terlihat sangat menarik dan minta dibeli. Tapi seringnya malah tersimpan cantik di laci tanpa tahu kapan waktu yang tepat untuk dipakai. Iya, itu cerita tentang saya kok. Dan dengan adanya tantangan selama 7 hari untuk pakai lipstik naninu (baca: warna-warni-warnu) lipstick yang jarang dipakai jadi disempat-sempatkan untuk dipakai!

Wednesday, November 20, 2013

Review: Etude House Precious Mineral Any Cushion


Masih penasaran dengan tren Cushion Make-Up? Salah satu produk yang mudah didapatkan adalah Etude House Precious Mineral Any Cushion, karena sudah tersedia di seluruh gerai Etude House di kota kamu. Karena saya sudah memilikinya, maka saya pun menggunakannya sekitar 3 minggu untuk menemukan kelebihan dan kekurangan serta mensiasatinya.

Sunday, October 27, 2013

Vote Me For IBB MUC Oktober!

Apa kabar IBB Make Up Challenge Oktober ini? Dari tanggal-tanggalnya sudah masuk waktu pemilihan nih. Ternyata kelima finalis telah terpilih dan alhamdulillah saya menjadi salah satu finalisnya. Alhamdulillah! Ouyeah! Maaak bisa masuk finalis maaak.. Kalau ada yang ketinggalan bisa baca di pos sebelumnya.

Etude House Indonesia Celebrate Her 5th Birthday & Introduce Any Cushion

Happy 5th Birthday Etude House!

Pada Kamis, 17 Oktober 2013 lalu Etude House mengundang pada perayaan ulang tahunnya yang ke 5 di Ratatouille Bar & Bistro. Mengulas sejarahnya di Indonesia, masuk ke Indonesia pada tahun 2000 yang dikenal dengan nama Etude. Lalu pada tahun 2008, Etude melakukan rebranding menjadi Etude House yang menyesuaikan dengan konsep one stop service untuk para pelanggannya; konsultasi, make over & pembelian produk. Dan gerai pertama Etude House di Indonesia adalah Etude House Mall Taman Anggrek.

Elise Je Kwon, Melia Erlina & Chris Choi.

Tuesday, October 22, 2013

Masquerade, The Mask Parade



How to know which product better or maybe the best? Yes, you'll know after did some trial! Belakangan ini saya jadi ketagihan pakai mask sheet karena tidak repot, sensasinya yang menenangkan dan kulit terasa kenyal setelahnya. Tapi ada kesan buruk juga sih karena saya ga suka dengan aromanya, mengingatkan saya akan jamu akar-akaran yang pernah saya minum. Sejauh ini saya ga mengalami masalah alergi atau jerawat setelah pemakaian Dan ini yang membuat saya merasa senang menggunakannya. Produk yang saya pakai yaitu,

Monday, October 21, 2013

TBS New Collection Haul (Colour Crush, Lip Crush & Honeymania)

Another TBS product from haul, birthday gift and souvenir from my sister. Awalnya dapet souvenir dari @prinsiska yaitu Honeymania Body Wash yang dibeli di Malaysia. Waktu itu Honeymania memang belum masuk Indonesia jadi dia beli beberapa produk yang belum ada di sini. Ya apalagi souvenir yang bakal berguna buat saya? Haha. Lumayan kan bisa jadi bahan buat ngepos :p Terus dengan baik hatinya pas saya ulang tahun, saya boleh pilih kado sendiri di TBS. Tapi kayaknya saya harus ralat deh, dia itu menjebak karena pada akhirnya saya ikut belanja juga. Nah, di hari itu saya sampai ke 2 mall dan tetap mampir ke TBS karena masih penasaran blender brush yang saya cari ga ada di mall pertama, Mall Bale Kota. Akhirnya saya dapet produk yang saya inginkan dan beberapa free gift dari TBS :)

Friday, October 18, 2013

Review: Victoria's Secret Body Lotion & EDT

Buat saya wangi yang sesuai dengan saya itu yang ada aroma buah manis bukan yang terkesan masam seperti citrus. Untuk urusan parfum saya memang tidak terlalu mengerti fragrance triangle. Tapi hidung mungkin lebih pintar memilih dibandingkan dengan mata saya untuk urusan yang satu ini haha. Salah satu wewangian yang saya suka selain Escada Island Kiss/ Rockin' Rio -yang tadinya saya pikir akan jadi signature tapi malah susah didapatkan, Victoria's Secret Secret Garden Forbidden Fantasy, The Body Shop Unlimited Dreams yaitu Victoria's Secret Fantasies Pure Seduction. Sebenarnya saya juga suka wangi Victoria's Secret Bombshell tapi akhirnya kembali ke world first problem, dompet :))

Wednesday, October 9, 2013

IBB Make Up Challenge October 2013

Masih semangat ikut IBB MUC bulan oktober yang diadain oleh Indonesian Beauty Blogger. Make Up Challenge kali ini bertema Hypnotize yang terinspirasi dari Lancôme Hypnose. Karena hadiahnya sangat menggiurkan jadi ga pengen ketinggalan dong untuk ikutan juga hehe. Akan ada 2 pemenang dan masing-masing akan mendapatkan hadiah produk senilai Rp 1.000.000! Wow, mau banget diantara produknya ada Lancôme Hypnose Palette..


Di sini ada 3 looks yang bisa jadi inspirasi. Dan ga tanggung-tanggung saya coba semuanya :D Di bawah ini foto bare face. Tadinya mau bikin tutorial sekalian tapi ternyata kerepotan sama diri sendiri. Makanya jilbabnya udah saya mundurin banget biar ga kotor pas apply foundation.




Mohon maaf karena saya hanya pakai pocket camera dengan penerangan seadanya dan kalau pakai flash hasil warnanya juga ga stabil maka akan ada perbedaan di setiap foto atau bahkan antara kanan dan kiri. Di sini juga ga pakai bulu mata palsu soalnya mau ngetes apakah eye makeup saya cukup menghipnotis? :))

Hypnôse Star Eyes
Sophisticated Eyes Look



Ini bukan karena apply eyeshadow kanan dan kirinya beda -karena perasaan saya udah sama kanan kiri, tapi karena efek cahaya atau memang eyeshadownya yang kurang pigmented.

Hypnôse Doll Eyes
Wide Eyes Look


Kalau ini saya ga punya eyeshadow pink ternyata jadi pakai blush on hahaha. Agak beda memang teksturnya sama eyeshadow tapi keliatan kan pink-pinknya :D

Hypnôse Drama Eyes
Spectacular Eyes Look



Nah, foto detail Spectacular Eyes Look ini memang yang paling jelas. Karena pakai flash, kalau foto-foto di atas pakai flash yang buat night potrait. Bagusnya kalau pakai night potrait hasilnya lebih cerah dan natural kalau foto di siang hari.

Jadi, berikut hasil seluruhnya. Gaya memang sengaja disama-samain. Oiya alasan saya sering foto pakai jilbab hitam adalah karena warnanya sama dengan warna rambut dan bermaksud agar yang lihat hasil make up saya ga terpengaruh sama warna jilbab.

Join IBB MUC Oktober di sini untuk info lebih lengkap dan submit look kamu karena bisa saja Lancôme Hypnose Palette dan Mascara jadi milik kamu!

Saturday, October 5, 2013

Mustika Ratu Body Butter & Body Scrub All Varian (Short Review)


Sudah tahu atau bahkan sudah pernah mencoba Mustika Ratu Body Butter & Body Scrub? Bagaimana menurut kamu? Saya yang baru mencoba produk ini akan berbagi pengalaman untuk yang masih penasaran dan ragu-ragu untuk mencoba :)

Masih ingat event Mustika Ratu yang lalu, di mana saya pulang dengan tas penuh hadiah? Yup! Salah satunya adalah produk ini. Ada yang dalam ukuran sampel dan full size. Berikut short review-nya :)


Packaging untuk body butter dan body scrub dalam bentuk yang sama, wadah plastik bulat yang berukuran cukup besar. Besarnya kira-kira sama dengan beberapa ukuran wadah body butter lainnya.


Untuk komposisi dimuat jelas di balik kemasan beserta cara pemakaiannya. Lalu apa perbedaan diantara variannya? Aroma.


1. Jasmine Melati Body Butter
Aroma melati bukanlah aroma kesukaan saya. Namun wangi melati ini adalah wangi yang feminim yang tegas. Saya suka! Warnanya paling terang diantara semua varian.

2. Pepaya Body Butter
Pepaya juga bukan buah yang saya sukai karena aromanya yang menyengat. Tapi Pepaya Body Butter tidak memiliki aroma yang tak enak, aromanya lebih terkesan manis. Warnanya agak cokelat.

3. Kopi Body Butter
Kalau menurut saya aroma kopinya lebih ke arah mocha atau cokelat. Kurang kuat aroma kopinya. tapi kembali ke selera dan penciuman masing-masing :D Warna lebih gelap dibandingkan dengan Pepaya.

4. Zaitun Body Butter
Wangi buah zaitun sebenarnya 'gurih' dan buahnya berminyak *cmiiw. Di sini wanginya enak walaupun tak mirip aslinya -yang artinya lebih baik tak mirip ;) Warnanya jauh berbeda dengan yang lainnya, hijau.

Semua varian Mustika Ratu Body Butter memiliki tekstur yang sama. Lembut, not too buttery tapi sayangnya masih terasa telah memakai body butter karena tidak langsung menyerap. 


Untuk body scrub memiliki aroma yang sama dengan body butter hanya saja tidak terlalu wangi. Untuk butiran scrubnya oke terasa bersih setelah dipakai. Tapi saya kurang suka dengan body scrub yang terlalu moisturize karena setelahnya badan terasa licin, terlalu licin. Kalau untuk body scrub saya bilang ga kalah kok sama The Body Shop. Tapi mungkin membuat produk scrub gel bisa MR pertimbangkan?


Sekian :)

Friday, October 4, 2013

Resep Tidur Pulas (Short Review)

Saya ingin berbagi tips untuk mencapai tidur pulas. Setidaknya itu perasaan saya sebelum tidur. Tubuh terasa lebih segar, hangat dan santai. Dan beberapa produk yang berhasil untuk membuat tidur lebih lelap yaitu,


Thursday, October 3, 2013

FOTD: Selamat Hari Batik!

Saya tahu ini telat hihi. Tapi baru menyempatkan diri untuk mengedit foto uintuk unggah ke blog. Hari Batik tahun ini masih seperti tahun lalu, waktu saya terlalu senggang. Kalau tak salah ingat tahun lalu saya menyempatkan diri untuk ke Bank, pokoknya ke mana yang bisa ngerasain Hari Batik! Haha. Tahun ini saya malas ke mana-mana tapi pengen ikutan pakai batik yang bukan daster. Tapi karena mau diunggah ke blog ya masa saya ga dandan? Jadi sekalian deh bikin penampilan Hari Batik yang di rumah aja ini maksimal hahaha.

Saya pilih terusan a la Cheongsam dengan motif Batik Lampung. Awalnya hanya lembaran bahan yang diberikan salah satu kerabat saat menikah. Karena warnanya merah dan gold yang agak mencolok saya pikir kalau dibuat model terusan Cheongsam akan bagus. Jadi mirip dengan akulturasi budaya gitu lah. Lumayan juga kan model dan warna seperti ini bisa saya pakai buat acara Imlek. Untuk dandanan tadinya akan saya buat tampilan simple dengan cat eyes tapi sepertinya ga bakal berhasil -seperti biasanya. Jadi saya googling beberapa make up dan jatuh dengan pilihan make up Chinese Opera. Jadi FOTD hari ini semacam tematik.

Source: Wikipedia

Friday, September 27, 2013

Wednesday, September 25, 2013

Dr. Jart+ V7 Beauty Balm, The Fundamental Discovery



Setelah acara Dr.Jart+ "Introducing V7, Multivitamin for Brightening Skin" rasa penasaran terhadap produk mereka juga bertambah. Perlu saya ingatkan kembali bahwa V7 merupakan seri pencerah kulit wajah yang akan mengembalikan rona wajah yang kusam akibat matahari maupun polusi udara dengan memberikan 7 vitamin yaitu vitamin A, B3, B5, C, E, F dan H. "Dr. Jart+ menghadirkan V7 yaitu produk pencerah pertama dengan kandungan vitamin terbanyak yang berfungsi mengencangkan, menenangkan, memutihkan, kaya akan anti oksidan, menjaga elastisitas dan regenerasi sel aktif" seperti yang dikatan oleh Vera Liono, Brand Manager Dr. Jart+ Indonesia. Dan kali ini saya juga akan memberikan review beberapa produk Dr. Jart+ yang diberikan dalam goodie bag, yaitu V7 Beauty Balm, Ctrl-A Liquid Foam & Ctrl-A Spot Out.

Thursday, September 19, 2013

Taman Sari Seaweed Soap

Saatnya review lagi ya :) Istirahat main make up dulu karena wajah saya dilarang pakai bedak sedangkan redness dimana-mana pasca facial hehe. Saya termasuk jarang facial di luar karena biasanya pulang-pulang bukan cuma merah, tapi besoknya juga korengan. Sebel. Tapi karena komedo saya belakangan ini agak bandel; udah di ekstraksi & pakai produk anti-comedogenic, tetap aja tuh betah di T Zone saya. Dan akhirnya saya memutuskan untuk facial. So far hasilnya memuaskan, soalnya bersih dan yang penting ga bikin korengan :D

Selanjutnya produk yang mau saya review adalah Taman Sari Seaweed Soap dari Haul April. Gile lama amat ya baru muncul reviewnya hari gini hihi. Sebenarnya ingin coba sabun cair dari taman sari yang rempah-rempah tapi hanya ada kemasan 1 liter. Jadinya nyoba seaweed soap bar aja deh dulu. Selain seaweed ada curcuma -seinget saya ada 1 lagi tapi entah mengapa tidak menemukannya di web store. Karena saya kurang berani nyoba aroma curcuma , saya pilih seaweed.

Tuesday, September 17, 2013

Pemenang Treasure Box 2nd Giveaway

Yak! Waktunya pengumuman pemenang Treasure Box 2nd Giveaway. Tapi sebelumnya jawab pertanyaan yang sudah diberikan oleh peserta dulu ya..

Kenapa jarang kasih tutorial? - Ery Wicaksana
Kalau untuk make up aku bukan yang expert. Jadi untuk memadukan 3 warna yang pas buat eyeshadow aja coba-coba. Kayaknya belum siap untuk bikin tutorial. Kalau hijab aku juga bukan orang yang kemana-mana pake hijab yang diuwet-uwet jadi ga banyak model yang bisa. Kalau pun mau bikin tutorial lebih enak ada modelnya, nah modelnya itu yang ga ada. Sebenernya mau bikin tutorial sanggul yang gampil buat prewed atau wisuda tapi nunggu modelnya dulu ya. Karena semua perempuan di rumah ku pakai hijab. Bukannya ga mau ya, kalau ada modelnya aku sempetin deh bikin tutorial :)

Blogging. Is it just pleasure, hobby or passion?- Dinna Nuriia
Therapy! Buat aku ngeblog itu kayak terapi, bisa meredam emosi (seneng atau sedih). Pleasure karena aku dapet rasa puas saat bisa menuliskan sesuatu. Passion juga karena aku merasa dengan menulis bisa 'menghasilkan' sesuatu. *lalu duet dengan Syahrini*

Ga iritasi setelah coba macam-macam produk? - Puput Put
Kalau cocok ga iritasi. Tapi kalau ga cocok ya iritasi. Cuma belum/ ga semua produk aku pos reviewnya karena ada yang produknya sudah dibuang atau sudah pernah aku pakai sebelum mulai blog.

Bagaimana bisa bikin postingan yang detail & runut? Dan awalnya bisa tertarik dengan make up? - Armita Fibriyanti
Kalau bikin postingan biasanya ngebayangin dari kesan awal sampai akhir. Kalau detail rasanya ga terlalu ya, apa yang bisa aku kasih tahu ya aku tulis di posnya. Lagipula tiap blogger punya fokus yang berbeda-beda.
Tertarik dengan make up pastinya dari ABG baca majalah Gadis terus pengen ikut-ikutan turorialnya haha. Pengen bisa dandan sendiri karena jarang puas sama dandanan tukang rias, males ke salon untuk dandan, dan alergian. Lebih hemat waktu kalau bisa dandan sendiri. Bisa dandan di rumah, di mobil atau di tempat acara. Fleksibel kan?

Apa sudah mencoba produk tersebut (Serambi Botani)? - Jennyfer Michiyo
Udah beberapa produknya. Untuk skin care belum, sebisa mungkin aku kasih produk yang kemungkinannya ga bikin masalah. Karena tujuannya mau ngenalin produk organik negeri sendiri.
Apakah semua produk dari beauty box dipakai? -Belliani Bebe
Iya aku pakai tapi belum semuanya. Mungkin terpikir pertanyaan ini karena aku jarang pos review produk dr beauty box malah ya :D

Kenapa ganti dari saya ke gue? -Elmira Ajeng
Hmm.. Sebenernya waktu itu udah pernah aku bikin pos yang nanyain apakah lebih enak saya atau gue? Tapi banyak usul untuk gue atau aku biar lebih terkesan dekat. Tapiiiii karena aku dulunya selalu ngepos blog pakai gue jadi lah pakai gue. Tapi jawab komen pakai aku hahaha. Ga konsisten ya? *keplak*

Jadi, pemenangnya adalah....


Selamat ya! Terima kasih untuk pertanyaan dan masukkannya. Aku pilih sambil jawab pertanyaan dari peserta.

Terima kasih untuk yang sudah berpartisipasi. Mohon maaf yang menang cuma 1 orang. Dan hadiahnya sudah lama disiapkan memang untuk giveaway yang bertujuan ngenalin produk ini. Sayangnya produk ini bisa didapatkan masih sekitar Jakarta, Bogor dan Tangerang.

Dan buat pemenangnya ditunggu lho email konfirmasi ke ikeyurissa@gmail.com dan review produknya ya :)
Will update soon. Yang penting udah diumumin dulu pemenangnya :D

UPDATE 24/09/2013
Dikarenakan Elmira Ajeng tidak memberikan kabar setelah pengumuman dan setelah diberitahu lewat komen blognya. Jadi aku mengganti pemenangnya menjadi DINNA NURIIA. Yeay! Selamat!

Sunday, September 8, 2013

Favorite Lipstick

The Body Shop Colourglide Rose Pink 07.
This is my current favorite lipstick! Kenapa gue suka lipstick ini? Di gue produk colourglide lah yang paling cocok –dan paling mahal yang gue beli haha. Tapi gue ga kecewa karena lipsticknya pas di bibir gue; warnanya menyatu dengan bibir dan ga bikin bibir kering. Selain itu kesan pertama gue dengan warna Dusk Pink :)

Saturday, September 7, 2013

Treasure Box 2nd Giveaway


This giveaway isn't sponsored by anyone. The lucky one will get Serambi Botani (Institut Pertanian Bogor) product:
  1. Aloe Vera Hand & Body Lotion 100ml
  2. Lemongrass Aromatherapy Soap Seaweed & Chitosan 80g
  3. Masker Bengkoang 2 @ 6g
  4. Lulur Teh Hijau & Cokelat
Healthy & natural product!

Rules:
1. Indonesia area only
2. Follow me via GFC
3. Give me 1 question that you really want to know (I'm not going to answer all question. Just to know what do you think about me & my blog)
4. Why do you want to be the winner?
5. I will choose who is gonna be the winner.

Put question and the reason on comment column on Treasure Box 2nd Giveaway blog post until Sept 14th 2013

Good luck!

Friday, September 6, 2013

The Body Shop Liquid Eyeliner


Pencarian mendapatkan liquid eyeliner masih berjalan dan salah satunya adalah mencoba liquid eyeliner TBS. Gimana hasilnya?

Tuesday, September 3, 2013

Dr. Jart+ V7, Multivitamin for Brightening Skin

dok. Dr. Jart+ Indonesia

Dr. Jart+ merupakan brand dermatologis global terkemuka Korea. Sejak diluncurkan pada tahun 2004, Dr. Jart+ mendapat respon yang sangat baik di dunia perawatan kulit wajah internasional dengan angka tercepat dan tersingkat. Setelah melebarkan sayapnya ke berbagai negara seperti Jepang, Hong Kong, Amerika Serikat, Inggris, Thailand, Filipina dan Singapura, kini Dr. Jart+ hadir di Indonesia. Dr. Jart+ optimis akan menjadi brand skincare terbaik dan terpercaya oleh banyak pelanggan di Indonesia seperti halnya di Korea dan dunia.  Pada Rabu, 28 Agustus 2013 lalu di Upperroom Annex Building, Wisma Nusantara Complex dengan mengundang para blogger serta media Dr. Jart+ meluncurkan seri produk pencerah wajah terbaru yaitu  V7 di Indonesia.

Santai Cantik di Martha Tilaar Salon Day Spa


Belakangan ini entah mengapa badan terasa pegal-pegal padahal kegiatan ga seberapa. Kayaknya paling enak ya cari tempat relaksasi. Tinggal di daerah sekitar Jakarta memang berisiko untuk mengalami hal-hal seperti pegal dan tegang di daerah tengkuk hingga bahu karena adanya faktor stres. Ya stres fisik atau psikologis. FYI, ga hanya Jakarta yang macetnya ampun-ampunan tapi daerah sekitarnya juga kayak Tangerang di tempat gue tinggal. Dan akhirnya harus buru-buru berangkat sepagi mungkin dan pulang buru-buru biar ga kemaleman. Tegang kayaknya ya haha. Belum lagi kadang betis pegal (real woman use three pedals *cool*), stres ngeliatin macet, tambah lagi stres pekerjaan dan pikiran lainnya. Aduuuh bikin gila deh!

Sunday, August 25, 2013

Review: Mustika Ratu Sleepwell Tea


Tampilan dark circle memang mengganggu penampilan. Selain harus pintar menyembunyikannya untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, kita juga harus menangani penyebabnya. Salah satunya adalah kurangnya waktu tidur. Bisa disebabkan oleh kualitas atau kuantitasnya.

Salah satu penyebabnya adalah keadaan insomnia. Dalam Wikipedia (eng) Insomnia or sleeplessness is a sleep disorder in which there is an inability to fall asleep or to stay asleep as long as desired /(bahasa) Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Selain disebabkan oleh insomnia terkadang kita terpaksa mengurangi waktu tidur karena beberapa sebab, seperti tugas atau pekerjaan.

Salah satu kiat untuk meringankan gangguan tidur antara lain menciptakan kondisi ideal untuk tidur, seperti menjauhkan distraksi suara, meminimalkan cahaya, menenangkan pikiran, merilekskan tubuh (dengan mandi sebelumnya, meninum susu hangat, mengoleskan krim/ minyak/ essential oil yang memiliki efek menenangkan, dll), dan menjauhkan gadget agar dari jangkauan kita. Mustika Ratu perusahaan kosmetik besar di Indonesia memiliki solusi untuk mengatasi gangguan tidur dengan produk yang bernama Sleepwell Tea.


Sleepwell Tea adalah teh yang terbuat dari 100% bahan alami dari negeri sendiri yang telah diteliti oleh R&D Dept Mustika Ratu dapat meringankan gangguan tidur. Diuji kepada 30 responden dan hasilnya 92% mempercepat kantuk dan 84% merasakan tidur lebih nyenyak.

Khasiat & kegunaan:
Membantu meringankan gangguan sulit tidur.

Komposisi:
Tiap 2g (= 1 tea bag) mengandung:
Myristicae Folium (Daun Pala)
sedatif, penenang
Theae Folium (Daun Teh)
Ekstrak tumbuhan setara:
Myristicae Semen (Biji Pala)
sedatif, penenang
Mimosae Herba (Herba Putri Malu)
sedatif, relaksan dan penenang
Glycyrrhizae Radix (Akar Manis)
wewangian dan rasa manis
Zingiberis Rhizoma (Jahe)
aromatik, rasa pedas/ hangat


Mengapa Mustika Ratu membuat produk ini? Sesuai dengan slogan Mustika Ratu "Cantik Paripurna Tradisi Indonesia" yang mewujudkan kecantikan luar dan dalam secara holistik dengan  salah satunya mengatasi gangguan tidur. Masih banyak yang tidak menyadari pentingnya tidur dengan kualitas yang baik. Karena dampaknya dapat mempengaruhi tubuh kita, seperti psikologis, sistem imun, tekanan darah, resiko penyakit jantung dan diabetes serta obesitas.

Gue sendiri adalah orang yang termasuk sulit tidur malam beberapa lama ini. Seringnya baru bisa tidur setelah lewat jam 12 malam. Bahkan gue sempat mengalami insomnia di ramadhan tahun lalu. Sebenernya udah beberapa kali ngelihat Sleepwell Tea di kosmetikcantik.com dan pasar swalayan tapi baru di event Mustika Ratu "The Beauty Statement" gue diperkenalkan dengan Sleepwell Tea. Rasanya pengen cepet nyoba hahaha. Tapi karena hanya dapat sample yang berisi 2 kantung jadi gue manfaatkan di kondisi yang memang bener-benar pas.


Sleepwell Tea memiliki kemasan dengan perpaduan warna ungu dan hijau. Saat dibuka kemasan sample terdapat 2 kantung teh yang dikemas rapi masing-masing kantung tehnya. Kalau ada yang pernah mencoba teh dari Mustika Ratu pasti tahu semua tehnya dikemas dengan bentuk yang sama. Keuntungan dari kemasan seperti ini adalah kalau mau dibawa-bawa tinggal ambil kemudian simpan di tempat kering tanpa takut kantung teh robek. Selain itu wangi dari teh tersebut juga lebih awet selama belum dibuka kemasan kertasnya. Hati-hati saat membuka kemasan karena kita harus merobek sedikit sisa kertas yang masih menempel karena bagian tutup dari kantung kertas tersebut adalah pegangan kantung tehnya. Kesan pertama mencium bau tehnya jujur agak menyengat dan gue kurang suka -tapi berbeda saat menikmatinya.



Setelah itu masukan 1 kantung teh ke dalam gelas berisi air panas (disini gue menggunakan air kurang lebih 200 cc). Kemudian diminum 1/2 - 1 jam sebelum tidur. Saat diseduh ada perbedaan wangi dengan pertama kali yang gue cium saat membuka kemasan plastiknya. Pas diseduh wanginya enak dan segar. Karena sebelumnya sudah diterangkan komposisinya dan bisa dibilang ini teh chamomile-nya Indonesia, gue minum ga pakai gula. Kesan yang gue dapat saat meminum Sleepwell Tea,
  • Wanginya segar
  • Ada sedikit rasa manis 
  • Ada rasa dingin (seperti mint) yang bikin tubuh terasa rileks

Efek setelah meminum Sleepwell Tea yang pertama kali masih belum keliatan khasiatnya. Itu gue minum saat malam hari sekitar jam 10. Mungkin memang ga sesuai dengan jam biologis gue tidur dan mungkin ada faktor lain yang tidak disadari. Yang kedua gue minum siang hari di saat gue sakit kepala tapi ga bisa tidur karena pilek dan sinus kambuh. Akhirnya gue putuskan untuk meminum yang hangat dan bikin ngantuk. Dan kali ini gue sukses terlelap nyenyak dan saat bangun badan terasa segar - di sini gue tidur sekitar 2 jam.

Untuk rasa bisa dikatakan tergantung selera dan kebiasaan lidah. Untuk gue sendiri selama ini menghindari minuman manis. Jadi kalau dulu punya kebiasaan 3 sdt untuk satu gelas teh, berkurang jadi 2 sdt, sekarang no sugar -sesekali pake gula diet. Dan berdasarkan pengalaman gue minum Mustika Ratu Tox Tea atau Slimming Tea, teh tersebut lebih enak pakai gula diet dibandingkan pakai gula pasir. Walaupun gula pasirnya sedikit 1 sdt tapi rasanya menurut gue agak 'kacau'. Kalau pakai gula diet antara aroma teh dan gulanya lebih seimbang. Bedanya, kalau Sleepwell Tea ini dasarnya lebih manis dibandingkan dengan Tox Tea atau Slimming Tea. Tapi balik lagi tergantung kebiasaan & lidah yang ngetes.

Mengenai mirip teh chamomile/camomile hal ini diungkapkan saat di event Mustika Ratu "The Beauty Statement". Gue sendiri kayaknya ga tahu rasa chamomile dan terpaksa harus nyoba untuk membandingkannya. Untuk teh chamomile yang gue coba di J.Co dan mungkin saja ada perbedaan kalau gue mencobanya di tempat teh lainnya. Kesan gue hampir sama dengan Sleepwell Tea; wanginya segar dan ada rasa mint tapi Sleepwell Tea sedikit lebih manis, lebih terasa 'semriwing'nya dan enak.

Pro:

  • Mudah didapatkan.
  • Harganya murah Rp 25.000.
  • Rasanya segar, membuat tubuh rileks.
  • Tidur lebih nyenyak.
  • Halal

Kontra:

  • Sejauh ini tidak ada. 

Karena gue hanya memiliki 2 kantung teh tersebut dengan hasil yang berbeda maka gue simpulkan gue harus beli lagi 1 dus haha.

Dengan tidur yang cukup badan lebih bugar penampilan semakin segar! :D

Don't forget to join Mustika Ratu Sleepwell Tea Review Competition (blog competition) and winning the surprise gift from Mustika Ratu.

Thursday, August 22, 2013

Review: The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Foaming Cleanser


Perempuan mana yang ga dandan? Kayaknya ga ada ya, minimal skin care. Biarpun cuma pakai skin care tapi wajib kudu harus bersihin muka setelahnya. Karena tetap aja kotoran yang ada dimana-mana bisa nempel di skin care dan kosmetik yang dipakai. Selain itu penyerapan produk akan lebih baik bila wajah dalam keadaan bersih. Bisa bayangin dong kalau wajah masih ada kotoran terus ditempelin ini itu lagi?

Review: The Body Shop All-in-One BB Cream 01

Tuesday, August 20, 2013

IBB Make Up Challenge: Pop Your Kpop! Agustus

Yak! Gue mau ikutan IBB Make Up Challenge Agustus dengan tema Pop Your KPop. Untuk make up Kpop sih gue sama sekali ga ahli. Untuk tampilan ulzzang juga ga pernah sukses beberapa kali coba hihi. Jadi pengen nyoba yang bold aja kali ini. Lagi muncul aja nih keinginan bereksperimen. Kalau idol grup gue suka SuJu tapi gue bukan kayaknya ga bisa dibilang ELF juga karena cuma seneng sama lagu dan cuma nonton konser mereka 1 kali aja, SS4. Selain itu ada beberapa idol grup yang gue dengerin lagunya salah satunya 2NE1.



Makeover: Little Princesses & Exotic Purple

Udah beberapa kali bikin draft untuk review haul lalu tapi semuanya lenyap begitu aja. Kalau begini kan jadi males ya untuk ngulang lagi. Bahkan kadang lupa yang ditulis waktu itu apa aja karena ngalir begitu aja. Jadi karena berasa udah nulis lengkap tapi harus mulai lagi dengan ide yang sama. Ini semua karena koneksi inet di rumah sempet mati ga jelas beberapa hari akhirnya draft-draft belum kesimpan dan lenyap. Akhirnya gue istirahat dulu, kebetulan ada keponakan dan sepupu yang nginep, semuanya perempuan dan doyan main make up centil-centilan. Mereka pun bersedia jadi relawan untuk didandanin. Jadi tetep seneng dandanin mereka terus suruh foto-foto dengan gaya a la model. Tapi karena bukan model beneran dan bukan MUA pula yang dandaninnya jadi hasilnya… dilihat langsung aja ya :))

Wednesday, August 14, 2013

Me, Hijab & The Body Shop

Awal-awal gue pakai TBS gue sama sekali ga berani nyentuh ke produk make up. Karena takut kualitas ga sesuai dengan kebutuhan gue; ga breakout, ga perih setelah pemakaian, dan bersahabat dengan hidung gue yang tiba-tiba gampang keringetan kalau pakai make up. Jadi gue butuh produk yang ga bikin jerawatan dan alergi serta tahan lama. Tapi karena penasaran, akhirnya gue memberanikan diri untuk nyoba produk make up TBS, Baked-to-Last Eye Colours Sage 05. Itu pun karena gue sok-sok mau ikutan TBS MUA Search untuk JFW 2012 hahaha. Setelah nyoba eyeshadow eh malah seneng coba-coba make up lainnya. Sejauh ini sih gue ga ada masalah dengan produk make up TBS.

Tuesday, July 30, 2013

Mustika Ratu "The Beauty Statement"



FYI, ini event pertama gue diundang sebagai beauty blogger. Jelas senang ya apalagi diundang oleh Mustika Ratu yang merupakan perusahaan besar kosmetik Indonesia. Sekitar hampir 2 minggu yang lalu gue dapat undangan via email untuk hadir di event Mustika Ratu hari Kamis, 25 Juli 2013.

Ramadhan Festival "Me, hijab & The Body Shop"


Dua hari sebelum acara gue diundang oleh Mba Kristie dari The Body Shop untuk menghadiri acara Ramadhan Festival "Me,Hijab & The Body Shop" di Gandaria City hari Sabtu, 27 Juli 2013. Di acara ini akan ada beauty class, hijab tutorial, fashion show HFbyZS dan performance dari Zaskia Sungkar.