Sunday, December 30, 2012

Natural Product for Hair: Minyak kemiri

Belakangan ini emang lagi seneng banget memperhatikan si rambut. Kalau masalah helaiannya yang tipis dan sedikit rasanya memang bawaan ya, tapi kalau rontoknya ini yang jadi masalah besar. Sampai produk perawatan rambut yang berisi obat (minoxidil) pun pernah gue pakai. Tapi akhirnya balik ke yang alami aja deh, minyak kemiri. Kenapa?


Minyak kemiri atau lester (candle nut) ini sangat mudah ditemukan atau dibikin sendiri dan yang pasti masih banyak juga yang pakai. Cuma biasanya yang masih banyak pakai ini anak kecil atau bayi. Tapi ternyata minyak kemiri ini juga ga kalah bagus kok khasiatnya untuk yang dewasa. Gue sendiri yang alamin pakai minyak kemiri ini 2 kali hehe. Soalnya yang pertama kali berhasil dan abis itu gue ga pernah pakai lagi, terlena kali ya liat rambut udah banyak yang numbuh baru. Sebulan belakangan ini gue mulai pakai lagi dan alhamdulillah berhasil juga, walaupun masih ada yang rontok (karena normalnya rambut manusia itu juga rontok ye tiap harinya) tapi yang bikin seneng juga karena sekarang kepala udah mulai rame banyak rambut baru yang numbuh. 

Sebelum pakai minyak kemiri ini gue pakai minoxidil, alhamdulillah hasilnya keliatan banget di bulan ke-3. Tapi sayang, karena mempengaruhi kadar androgen juga jadi ga boleh dipakai dalam jangka waktu yang lama. Solusinya ya kalau mau pakai kalau udah bagus berhenti, nanti mulai rontok ya pakai lagi. Dan ga boleh juga nih buat yang hamil.

Kedua kalinya gue pakai produk obat penyubur rambut berisi minoxidil yang dijual bebas. Sayangnya malah iritasi dan akhirnya infeksi *sigh*.

Maka dari itu, akhirnya kembali mencoba yang alami. Dan alhamdulillah berhasil. Ga heran kan kalau minyak kemiri ini jadi resep turun-menurun karena khasiatnya memang ada.

TIPS: minyak kemiri ini kalau pas mau dipakai dihangatkan dulu (semacam hot oil yang udah jadi resep turun-temurun juga di barat sana). Dan... Jangan lupa setelah 30 menit shampoo-an kalau ga mau rambutnya bau bumbu dapur ya!

Ini minyak kemiri yang gue pakai.

See you.. bye..


13 comments:

  1. waah sis aku juga suka make minyak kemiri, bikin rambutku hitam banget, jarang bgt skrg orang make minyak" jenis begini padahal ini kan lebih manjur ktmbg produk" selangit,
    btw aku follow blog km yaa n klo bs visit n polbek mine >.<
    http://hatta-shani.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang lagi seneng produk-produk natural. udah jelas khasiatnya :)
      udah di-follow say

      Delete
    2. iya say thankyou very muachh ^^

      Delete
  2. Kakak, aku butuh produk ini . Didapatnya di toko kosmetik atau apa yah ? soalnya deket rumah cuma ada 1 toko kosmetik yg terpecaya, apa di apotik ada ? mohon bantuanya
    terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk ini bisa didapatkan di baby store yang jual perlengkapan bayi kok :)

      Delete
  3. beli produk minyak kemiri lester dmna yah ? rambut ny rontok parah bnget sampe frustrasi rasa ny pengen d botakin aja :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di baby store ada kok say. Btw, aku ga bisa buka profil bloggernya. Dan kamu juga no-reply blogger jadi aku ga bisa balas via email. Kalau kamu baca ini silahkan email ke ikeyurissa@gmail.com nanti aku bantu :)

      Delete
  4. nice review. rambutku juga rontok parah, bagian atasnya udah keliatan kulit kepalanya gitu. baru mau nyobain minyak kemiri nih, cara pakainya gimana ya? seminggu sekali/ abis keramas? trus didiemin gt ya? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum keramas aja. Diemin 30 menit abis itu dibilas. Kalau bisa pakai tiap hari biar maksimal.

      Delete
  5. pake aja minyak kemiri aleu adamas! 100% minyak kemiri bisa dipake baby-manula :)
    uda bnyk yg berhasil loh
    bisa beli di https://www.facebook.com/nicken.yang?fref=ts

    ReplyDelete
  6. Cara manasinnya gmn mba? Apa direndem dulu di air panas?

    ReplyDelete
  7. Cara manasinnya gmn mba? Apa direndem dulu di air panas?

    ReplyDelete
  8. bisa direndam atau dipanasin di sendok

    ReplyDelete