Saturday, August 18, 2012

Review and Tips: Ultima II WonderWear Series (Ultima II Video Make Up Competition)

Senangnya ada lomba dari Ultima II seri WonderWear *hug* Kenapa gitu? Ya karena si seri wonderWear ini lah yang gue pakai selama kurang lebih 1,5 tahun. Suruh review tips dan cara pakai make-upnya terus bisa dapet hadiah voucher perjalanan Rp 3.000.000! Hmmm bener kan ini jumlah nol-nya?? Yeay! *banana dance**kalau menang*

Walaupun hambatannya ada, yaitu sungguh ga pede bikin video sok-sok tutorial :)) but i'll try *pakai cadar*.

Well, i give you the review now.


image


WonderWear ini terdiri dari beberapa produk: WonderWear Longwearing Makeup, WonderWear Longwearing Cream Makeup, WonderWear Pressed Powder, WonderWear Eyecolor Duet, dan WonderWear Long Lasting Lipcolour.

Dan yang akan gue berikan review disini adalah WonderWear Longwearing Cream Makeup "Sand", WonderWear Pressed Powder "02 Neutral", WonderWear Eyecolor Duet "WonderSilver", dan WonderWear Long Lasting Lipcolor "Wonder Pink Dream".

1. WonderWear Longwearing Cream Makeup "Sand"



image

Ini merupakan cream foundation yang memberikan hasil full coverage. Active ingridient: Titanium dioxide 7,5%. Dengan berat 48 gr. Kalau dari brosurnya sih (kebetulan masih nyimpen brosur pas beli terakhir :)) )
  • Tahan lama, tidak mudah luntur dan bertahan sampai 18 jam.
  • Tidak akan menempel dan mengotori pakaian anda saat penggunaan sehari-hari.
  • Memberikan hasil yang alami, daoat menutup kekurangan kulit wajah yang ada.
  • Mengandung Vitamin A dan E sebagai anti oksidan bagi kulit dan wajah.
  • Mengandung SPF 6.
  • Tidak mengandung minyak dan wewangian.
To use: apply to one area of face at time; blend quickly with sponge or fingertips.
Tapi ada juga Beauty Tips! di brosur yang bilang "aplikasikan segera per bagian wajah, ratakan dengan menggunakan sponge".


image

Baiklah sebelum gue memakai cream foundie ini gue sudah memberikan moisturizer terlebih dahulu. Cara pakainya gue mengambil 2 petunjuk yang diberikan, yaitu dengan menggunakan jari gue apply di seluruh wajah dan kemudian gue ratakan menggunakan sponge lembab. Kenapa lembab? Berdasarkan pengalaman aja sih, kalau spongenya kering hasilnya kurang rata karena foundie-nya keburu kering di wajah sebelum rata dan kalau mau ditambah dengan foundie lagi hasilnya bisa terlalu tebal yang kena 2 kali. Sedangkan kalau lembab aman deh pakainya :)
Disini gue ambil cream-nya hanya kira-kira sebesar biji jagung aja. Karena buat gue kalau terlalu banyak pas pakai bedak bikin jadi terlalu putih dan mengingat hanya untuk pemakaian sehari-hari jadi ga perlu terlalu heboh pakainya. Walaupun sebenarnya kalau untuk pemakaian sehari-hari lebih cocok pakai liquid foundation yang coverage-nya medium.

Baiklah tahap selanjutnya,

2. WonderWear Pressed Powder "02 Neutral"
image

Bedak dengan berat netto 7 gr ini tertulis di brosurnya.
  • Tahan lama, tidak mudah luntur dan bertahan hingga 18 jam.
  • Membuat kulit wajah terlihat segar dan matte sepanjang hari.
  • Menentralkan kilap wajah akibat berkeringat atau kelebihan produksi minyak yang ada, tanpa menyebabkan wajah terasa kering dan kaku.
  • menyamarkan kekurangan kulit wajah dengan optical diffuser.
Untuk pressed powder tidak ada keterangan penggunaan diproduknya. Tapi ada Beauty Tips! "untuk hasil tampak lebih alami, gunakan bedak dulu bedak tabur setelah meratakan foundation, akhiri dengan pengaplikasian bedak padat dengan puff yang tersedia secara ditepuk-tepuk ringan ke seluruh wajah".

image

Kali ini gue pakai sesuai dengan beauty tips! yaitu pemakaian bedak tabur dahulu. Gue pakai Loose Powder dari seri The Nakeds 02. Nah untuk pengaplikasian loose powder ini juga harus hati-hati dalam pemilihan warna, karena pressed powdernya akan diaplikasikan terakhir. Jadi warna yang lebih dominan adalah loose powder. Dan jangan terlalu tebal untuk pengaplikasian loose powdernya, karena hanya untuk memberikan hasil yang alami.

Kalau tanpa loose powder juga ga masalah. Hasilnya juga halus kok :) Kedua trik di atas sama bagus hasilnya kalau setelah beberapa jam diaplikasikan lagi pressed powdernya.
Tapi jangan sekali-kali mengaplikasikan loose powder setelah pressed powder! karena akan terjadi white cast, seperti topeng, dan kalau kena keringet *jelek-jeleknya kepanasan di suatu tempat* yak! akan terjadi make-up yang ceplak-ceplok.

3.WonderWear Eyecolor Duet "WonderSilver"
image

Berat netto 3 gr. Yang terdiri dari warna silver dan black yang keduanya shimmery.
  • Tahan lama, warna tidak mudah luntur dan dapat bertahan sampai 12 jam.
  • Warna eye shadow yang mudah menempel dan diabaurkan dengan sempurna.
  • Memiliki tekstur bubuk yang halus dan ringan.
  • Tidak mengandung wewangian.
  • Aman digunakan untuk pengguna lensa kontak.
Tidak ada keterangan juga untuk penggunaan pada produk. Seperti biasa eye shadow bisa digunakan sesuai dengan keinginan. Untuk Beauty Tips! "Aplikasikan pasangan warna yang lebih tua untuk area kelopak mata, baurkan dengan menggunakan aplikator. Untuk membuat mata lebih ekpresif dan menonjolkan, baurkan tipis-tipis pasangan warna yang lebih muda di area tulang mata".

image

Pada tutorial gue memakai eye shadow sesuai beauty tips! Berdasarkan pengalaman yang sebelumnya malah gue lebih suka warna silver di kelopak mata dan bagian crease dengan black :D Keduanya tahan lama dan buat gue pemakai soft lens sih ga pernah ada masalah.

4. WonderWear Long Lasting Lipcolor "Wonder Pink Dream"
image

Lipcolor ini mengandung formula silikon berbentuk polimer. Mengandung ekstrak botani seperti bunga lili, Mallow, anggrek, and Yerba Santa untuk mempertahankan kesehatan alami bibir. Mengandung protein yang membuat bibir terasa nyaman sepanjang hari dan tidak terasa kering. *Liat contekan brosur*
  • Langsung menempel saat diulaskan di bibir, terasa ringan dan lembut di bibir.
  • Tahan sampai 8 jam.
  • Full coverage.
  • Bibir tidak terasa mengering, tetap nyaman dan lembab.

image

Lipcolor ini jarang gue pakai karena bibir gue termasuk kering dan warnanya shimmery yang mudaaaa banget jadi ga bagus banget kalau dipakai. Dan akhirnya demi ikut lomba ini gue cari akal bagaimana bisa oke. Ternyata dengan lip brush aja hasil aplikasinya udah oke kok :D Ternyata semudah itu ya..
Tapi mohon maaf ya untuk video pemakaian lipcolor-nya hanya sepenggal.

Jadi setelah pemakaian rangkaian WonderWear ini gue merasa puas :)
image
1) sebelum memakai make-up 2) Setelah pemakaian rangkaian WonderWear 3) Setelah dilengkapi dengan blush on dan mascara.
image
Tanpa flash & dengan flash.
image
Tanpa flash & dengan flash.
Foundation oke, pressed powder oke, eyecolor juga oke. Cuma kalau nanti mau beli lagi kayaknya gue akan mempertimbangkan warna lipcolor yang lain karena yang ini terlalu muda. Sama mungkin akan mencoba foundation warna Natural. Karena sebelum Sand ini pakai Linen boleh turunan kakak dan kayaknya masih nyari warna yang passss bener buat warna kulit gue.
image
Tanpa flash & dengan flash.
Nah ini setelah gue pakai selama 10 jam tanpa mengulang bedak dan lipcolor *sebenarnya sih karena lupa*. Tapi udah pakai oil control film. Wajah gue memang berminyak di bagian hidung plus mudah berkeringat, sayangnya janji 18 jam ini rasanya lebih cocok untuk yang memiliki kulit normal. Karena bisa dilihat sendiri untuk daerah selain hidung semuanya masih oke kan? Eyecolor juga masih oke banget. Lipcolor ini juga nampaknya sudah pudar ya setelah makan buka puasa, sisa warnanya pun tidak terlihat selain karena memang warnanya muda banget. Sekian review dan tutorial sok-sokan dari gue. Happy holiday :) UPDATE: Alhamdulillah siang ini (2 januari 2013) didaulat jadi satu dari dua pemenang lomba Ultima II Wonderwear Series Video Make up Competition :)  image Dan baca pos tentang hadiah liburan dari Ultima II & Cosmopolitan di sini.

No comments:

Post a Comment